4 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Apa Saja?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Apa Saja?

4 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - 4 Makanan untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak, Apa Saja? Sistem kekebalan tubuh sangat penting dalam melindungi kita dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan racun. Sistem kekebalan yang berfungsi dengan baik membantu menghilangkan benda asing...

Sistem kekebalan tubuh sangat penting dalam melindungi kita dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan racun. Sistem kekebalan yang berfungsi dengan baik membantu menghilangkan benda asing dan sel-sel ganas dari tubuh.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kekebalan tubuh sangat diharapkan guna mencegah terinfeksi dari virus corona. Lalu makanan apa saja yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak Kamu?

yogurt

1. Yoghurt dan dadih

Mengkonsumsi yoghurt dapat membantu memperkuat saluran usus pada anak, sehingga dapat membantu untuk mencegah penyakit saluran pencernaan. Yoghurt kaya akan probiotik (bakteri baik) yang membantu menghancurkan bakteri jahat di perut dan merupakan penguat kekebalan yang bagus untuk anak-anak. Dadih juga membantu meningkatkan sistem kekebalan pada anak-anak dengan cara yang sama.

2. Sayuran

Sayuran seperti kembang kol, brokoli, dan kubis Brussel, tidak hanya kaya akan vitamin dan antioksidan , tetapi juga bisa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan juga dapat membantu menyediakan nutrisi penting yang disebut kolin.

3. Kacang

Kacang merupakan gudang nutrisi penting yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta mencegah banyak sekali penyakit kesehatan. Mengkonsumsi segenggam kacang-kacangan dan buah-buahan kering setiap hari, dapat memperkuat sistem kekebalan anak

Kamu dan juga meningkatkan keterampilan kognitif mereka. Beberapa kacang terbaik yang bisa Kamu berikan kepada anak Kamu merupakan almond, kacang mete, hazelnut, pistachio, dan kenari.

Catatan dokter, hindari memberikan kacang utuh kepada anak di bawah usia 5 tahun (bahaya tersedak). Namun, bila Kamu ingin memberikannya maka bisa dihancurkan atau dijadikan bubuk terlebih dahulu.

Gaya Marion Jola Pakai Baju 'Anak TK', Netizen Gusar!

4. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan pada anak-anak. Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu perkembangan otak. Salmon juga meningkatkan daya penglihatan pada anak-anak, yang dapat membantu penglihatan yang lebih baik.

Namun di tengah pandemi Covid-19, anak-anak jangan mengkonsumsi salmon mentah seperti sushi karena dapat memicu reaksi toksik pada anak-anak.

(DRM)

Comments