4 Makanan untuk Mencegah Osteoporosis, Sering Konsumsi Yuk

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Makanan untuk Mencegah Osteoporosis, Sering Konsumsi Yuk

4 Makanan untuk Mencegah Osteoporosis, Sering Konsumsi Yuk

KEPONEWS.COM - 4 Makanan untuk Mencegah Osteoporosis, Sering Konsumsi Yuk Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang menyerang tulang. Ini terjadi karena kecepatan pembentukan tulang baru lebih lambat daripada pembuangan jaringan tulang lama. Oleh karena itu, tulang pu...

Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang menyerang tulang. Ini terjadi karena kecepatan pembentukan tulang baru lebih lambat daripada pembuangan jaringan tulang lama.

Oleh karena itu, tulang pun menjadi lemah dan rapuh. Penyakit ini umumnya tidak bisa disembuhkan, namun Kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini seperti dilansir Endocrine pada Rabu (21/10/2020).

susu

1. Susu

Tidaklah mengherankan kalau makanan super untuk osteoporosis ialah susu. Susu kaya akan kalsium yang menguatkan tulang. Nutrisi penting untuk membangun tulang yang sehat.

Pilihlah susu rendah lemak atau skim. Makanan lain untuk dimakan untuk mendapatkan lebih banyak calcium adalah yogurt dan keju. Usahakan untuk makan 3 porsi produk susu setiap hari.

2. Salmon

Kamu sudah tahu betapa enaknya salmon untuk Kamu. Tapi apakah Kamu tahu persis mengapa itu sangat bagus? Salmon mengemas vitamin D dalam dosis yang sehat, nutrisi kuat yang membantu tubuh menyerap dan memproses kalsium.

Makanan lain yang kaya vitamin D: kuning telur, jamur, dan tuna. Konsumsilah banyak sekali makanan dengan vitamin D setiap hari.

3. Almond

Almond menyokong kesehatan tulang dengan banyak sekali cara. Seperti kacang dan biji-bijian lainnya, almond kaya akan kalsium, magnesium, dan protein.

Nutrisi penting yang membantu membangun tulang yang kuat dan sehat ada pada almond. Makan segenggam kacang sehari (itu berarti sekitar 23 kacang almond). Bila Kamu tidak suka makan almond, cobalah pistachio atau biji bunga matahari, keduanya mempunyai manfaat yang sama.

5 Gaya Nagita Slavina di Labuan Bajo, Cantik Pakai Topi Maria Mercedes!

4. Sereal

Bila Kamu tidak suka makanan olahan susu, ikan, atau sayuran berdaun hijau gelap (atau bila Kamu tidak toleran terhadap laktosa), makan makanan yang diperkaya, seperti sereal sarapan yang diperkaya.

Sereal ini diperkuat dengan vitamin dan mineral yang baik untuk Kamu, seperti kalsium dan vitamin D. Makanlah setidaknya satu porsi makanan yang diperkaya setiap hari kalau Kamu tidak mendapatkan cukup nutrisi ini dari makanan lain.

(DRM)

Comments