4 Makanan Favorit Para Sultan Yogyakarta yang Wajib Dicoba

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Makanan Favorit Para Sultan Yogyakarta yang Wajib Dicoba

4 Makanan Favorit Para Sultan Yogyakarta yang Wajib Dicoba

KEPONEWS.COM - 4 Makanan Favorit Para Sultan Yogyakarta yang Wajib Dicoba GUDEG merupakan masakan yang paling populer dari Yogyakarta. Namun tahukah Kamu, sebenarnya masih banyak Kota Pelajar ini yang wajib dicoba. Di antara sekian banyak masakan tersebut, terdapat menu pav...

GUDEG merupakan masakan yang paling populer dari Yogyakarta. Namun tahukah Kamu, sebenarnya masih banyak Kota Pelajar ini yang wajib dicoba.

Di antara sekian banyak masakan tersebut, terdapat menu pavorit para raja-raja Yogyakarta. Apa saja itu, berikut ulasannya:

1.Salad Huzaren

Foto Instagram Silvieadam

Kamu bisa merasakan makanan ini jikalau berkujung ke Restoran Bale Raos yang letaknya dekat Keraton Yogyakarta. Dalam Salad Huzaren terdapat aneka sayuran dan telur rebus yang disiram pakai saus mayonais dan parutan keju di atasnya. Konon katanya salad huzaren menjadi menu favorit Sri Sultan Hamengkubuwono VIII.

2.Nasi Blawong

Foto Instagram Ramenking 2018

Selintas nasi blawong mirip nasi kebuli, hanya saja bau rempahnya tidak terlalu menyengat. Yogyakarta ini dihidangkan dengan lauk pendamping seperti ayam bacem, lombok daging, pindang goreng, sambal, lalapan, dan peyek teri. Menu ini merupakan salah satu kegemaran Sri Sultan HB IX.

Selanjutnya

Comments