4 Lokasi Wisata Jogja Ini Tetap Asyik Dinikmati Selagi Musim Hujan, Kepoin Yuk!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

4 Lokasi Wisata Jogja Ini Tetap Asyik Dinikmati Selagi Musim Hujan, Kepoin Yuk!

4 Lokasi Wisata Jogja Ini Tetap Asyik Dinikmati Selagi Musim Hujan, Kepoin Yuk!

KEPONEWS.COM - 4 Lokasi Wisata Jogja Ini Tetap Asyik Dinikmati Selagi Musim Hujan, Kepoin Yuk! BANYAK orang yang ogah berwisata selagi musim hujan. Terlebih kalau lokasi tersebut berada di alam terbuka. Tapi, jangan khawatir! Kalau kebetulan Kamu sedang berlibur di Jogja dan tetap ingin merasak...

BANYAK orang yang ogah berwisata selagi musim hujan. Terlebih kalau lokasi tersebut berada di alam terbuka.

Tapi, jangan khawatir! Kalau kebetulan Kamu sedang berlibur di Jogja dan tetap ingin merasakan lokasi wisata di sana dan sedang hujan, ada beberapa lokasi yang bisa Kamu datangi.

Seperti 4 lokasi wisata berikut ini yang Okezone rangkum khusus untuk Kamu. Sudah penasaran ada di mana saja?

1. Air Terjun Kedung Sangkar

Kalau Kamu sedang berada di gunung kidul, maka jangan ragu untuk sempatkan datang ke air terjun Kedung Sangkar ini. Alasannya adalah, penampakan air terjun di sini sangat unik dan yang pasti asyik untuk bermain air di dalamnya.

Terkait dengan lokasi, air terjun kedung sangkar ini berada tidak jauh dari embung dan gunung api purba nglanggeran, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukan air terjun ini. Air terjun kedung sangkar berada di titik koordinat GPS S7 51 20.2 E110 32 06.3.

air terjun kedung kandang

(Foto: @jordi.na/Instagram)

infografis

2. Benteng Vredeburg

Peninggalan Belanda yang satu ini selalu punya magnetnya tersendiri. Meski pun sebatas bangunan tua, tapi sensasi berfoto di sini tidak kalah menyenangkannya dengan Kamu datang ke tempat kekinian.

Perlu Kamu tahu, sejarah mencatat benteng ini dibangunan Belanda atas persetujuan Sri Sultan Hamengkubuono I pada 1765. Kala itu, tanah milik Pemerintahan Keraton Jogja, tapi hak milik dikuasai oleh Belanda. Pokoknya, kalau datang ke sini, wajib foto di depan pintu masuknya, ya!

benteng vredeburg

(Foto: @imbasthom/Instagram)

3. De Mata Trick Eye Museum

Kalau Kamu ingin berwisata fun dan di indoor, maka lokasi ini bisa jadi pilihannya. Kekuatan lukisan dan pengambilan gambar menjadi hal yang penting di sini. Kamu bisa memanipulasi mata dengan bermain-main di dalam lukisan itu sendiri.

Di De Mata Trick Eye Museum, Kamu dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan banyak sekali pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar. Keren, ya!

museum

(Foto: @uttypramastutty/Instagram)

4. Taman Pintar Yogyakarta

Nah, kalau tempat wisata indoor yang satu ini bisa sekali Kamu datangi bersama sanak keluarga. Di sini, tidak hanya berlibur, tapi Kamu juga membawa ilmu yang bermanfaat.

Ya, taman ini memadukan tempat wisata rekreasi sekaligus edukasi. Taman Pintar mempunyai arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan. So, jangan sampai dilewatkan.

Taman Pintar

(Foto: @ratoe_adyasta/Instagram)

(hel)

Comments