4 Kuil Indah tapi Paling Misterius di India, Ada Patung Dewa yang Lehernya Miring Sendiri

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Kuil Indah tapi Paling Misterius di India, Ada Patung Dewa yang Lehernya Miring Sendiri

4 Kuil Indah tapi Paling Misterius di India, Ada Patung Dewa yang Lehernya Miring Sendiri

KEPONEWS.COM - 4 Kuil Indah tapi Paling Misterius di India, Ada Patung Dewa yang Lehernya Miring Sendiri via tribunnews.com India tidak hanya identik dengan keindahan alam serta budayanya saja, melainkan beragam kuil menakjubkan. Kuil-kuil tersebut tersebar ke banyak sekali daerah yang ada di India. Ta...

via tribunnews.com

India tidak hanya identik dengan keindahan alam serta budayanya saja, melainkan beragam kuil menakjubkan. Kuil-kuil tersebut tersebar ke banyak sekali daerah yang ada di India. Tak hanya terkenal sebagai tempat ibadah, deretan kuil ini dikenal karena mempunyai kisah serta rahasia yang menjadi misterius.

Dilansir TribunTravel.com dari laman listamaze.com, inilah 4 kuil paling misterius di India.

1. Kuil Kailasa, Gua Ellora via tribunnews.com

Kuil Kailasa ini menjadi satu-satunya kuil dimana seluruh gunung diukir untuk menciptakan kompleks kuil yang sangat megah. Konstruksinya diperkirakan membutuhkan waktu satu abad atau lebih. Para arkeolog masih resah dengan peralatan yang digunakan untuk membangun kuil ini.

Beberapa teori konspirasi menyebut bahwa kuil ini dibangun karena adanya bantuan teknologi asing atau bantuan dari luar angkasa.

2. Lepakshi Veerabhadra Temple via tribunnews.com

Kuil ini sangat ikonik dengan pilar gantung yang tidak menyentuh tanah. Menurut cerita yang beredar, selama era Inggris seorang insinyur Inggris mencoba untuk memindahkan pilar tersebut untuk mengungkap rahasia dibalik pilar yang melayang namun gagal.

Di antara lantai dan pilar, seseorang bisa memasukkan benda tipis seperti kertas atau kain untuk memindahkannya ke sisi lain. Tidak ada yang tahu apakah itu keajaiban arsitektur atau berkembang secara alami.

3. Sugali Mata Temple, Marwar, Rajasthan via tribunnews.com

Kuil ini mempunyai kisah misterius yang sulit dipecahkan. Patung dewa di sini mempunyai leher yang miring dan selalu tetap miring. Beberapa orang mencoba memperbaiki posisi patung dengan meluruskan lehernya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, leher kembali miring. Sampai sekarang tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan leher para dewa tersebut berubah jadi miring.

4. Shree Padmanabhaswamy Temple, Trivandrum, Kerala via tribunnews.com

Pada 2015, Shree Padmanabhaswamy Temple menjadi kuil terkaya di dunia . Ada sekitar enam lemari besi yang ditemukan, setelah dibuka ternyata berisi koin emas dengan berat total mencapai 800 Kg.

Tak cuma emas, pada bagian dalam kuil juga ada sebuah pintu rahasia. Pintu misterius ini terbuat dari bajanamun tidak satu pun mur atau baut yang digunakan. Anehnya meskipun telah melakukan banyak sekali upaya untuk membukanya, pintu tersebut tak pernah bisa dibuka.

Comments