4 Koleksi Mobil Eddie Van Halen Dijual, dari Porsche hingga Ferrari

Otomotif

News / Otomotif

4 Koleksi Mobil Eddie Van Halen Dijual, dari Porsche hingga Ferrari

4 Koleksi Mobil Eddie Van Halen Dijual, dari Porsche hingga Ferrari

KEPONEWS.COM - 4 Koleksi Mobil Eddie Van Halen Dijual, dari Porsche hingga Ferrari SEJUMLAH koleksi mobil milik Eddie Van Halen dijual. Mobil tersebut dijual pada Juli 2020 oleh Stephen Becker Automotive Group, yang biasa menangani merek dan model mobil klasik dan antik. Tiga dari...

SEJUMLAH koleksi mobil milik Eddie Van Halen dijual. Mobil tersebut dijual pada Juli 2020 oleh Stephen Becker Automotive Group, yang biasa menangani merek dan model mobil klasik dan antik.

Tiga dari mobil tersebut dilengkapi dengan Certificate of Authenticity yang dihiasi dengan merek dagang gitaris, EVH dan ditandatangani secara pribadi oleh gitaris Van Halen. Demikian dilansir dari Ultimate Classic Rock.

Pertama ialah Chevrolet Nova 1970 yang dibenderol USD100.000 atau Rp1,5 miliar (kurs Rp14.553 per USD). Dicat dengan warna "tang yellow orange", mobil itu merupakan hasil custom dari Bones Fab.

Mobil memakai mesin 650HP LSX 454, suspensinya di-upgrade dan ban dipasang yang lebih besar. Untuk menghargai mesinnya, mobil ini dipasang pelat nomor bertuliskan "GOT LSX". Disebut sangat cepat, Van Halen sering mengendarainya di jalan raya California.

Kedua ialah Porsche 911 GT3 RS 2016. Ini merupakan mobil paling terbaru dari ketiga mobil yang diual tersebut. Mobil ini dibanderol USD220.000 atau Rp3,2 miliar.

Van Halen membelinya langsung dari pabrik Porsche sesuai spesifikasinya, adalah mempunyai mesin 6 silinder dengan kapasitas 4,0 liter. Mobil ini dapat melesat dari nol menjadi 60 dalam 3,3 detik dan mencapai hingga 193MPH. Plat nomornya bertuliskan "5150B."

Dalam wawancara dengan Car and Driver, Van Halen menggambarkan Porsche ini sebagai mobil yang sangat ringan.

"Saya tidak tahu bagaimana Porsche melakukannya. Kami balapan di tengah hujan di Buttonwillow, yang merupakan trek favorit saya," kata Van Halen.

Comments