4 Kisah perjuangan penderita kanker otak berhasil sembuh

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Kisah perjuangan penderita kanker otak berhasil sembuh

4 Kisah perjuangan penderita kanker otak berhasil sembuh

KEPONEWS.COM - 4 Kisah perjuangan penderita kanker otak berhasil sembuh Penyakit kanker merupakan kondisi saat tumbuhnya tumor ganas pada organ tubuh manusia. Banyak sekali jenis kanker yang telah terjadi di banyak kasus. Baru-baru ini kanker yang sedang hangat diperbinca...
Loading...

Penyakit kanker merupakan kondisi saat tumbuhnya tumor ganas pada organ tubuh manusia. Banyak sekali jenis kanker yang telah terjadi di banyak kasus. Baru-baru ini kanker yang sedang hangat diperbincangkan merupakan kanker otak. Hal tersebut bermula dengan adanya isu sedih dari pedangdut Agung Hercules yang mengidap kanker otak.

Banyak artis yang turut mendoakan kesembuhan Agung Hercules. Hingga saat ini, Agung tengah berjuang melawan kankernya. Kasus serupa juga dialami Gugun Gondrong dan Epy Kusnandar. Para publik figur tersebut sama-sama berjuang melawan sakit.

Dari ketiga seleb tersebut, ada cerita yang mengharukan dengan dari Epy Kusnandar yang sembuh dari penyakitnya. Ia mengonsumsi ramuan dan melakukan beberapa treatment khusus.

Namun bukan hanya Epy Kusnandar saja yang berhasil terbebas dari kanker otak. Ada beberapa orang yang mempunyai kisah haru kesembuhannya melawan kanker. Bahkan ada di antara mereka aktif dalam kegiatan sosial untuk penderita kanker.

Nah, berikut ini kumpulkan beberapa kisah haru orang sembuh dari kanker otak, dikutip dari banyak sekali sumber pada Rabu (19/6).

1. Epy Kusnandar.

kisah sembuh dari kanker © 2019

foto: Liputan6.com

Dikutip dari liputan6.com, Epy Kusnandar ternyata pernah mengalami penyakit kanker otak pada 2010. Ia memilih pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakit mematikannya. Saat itu, umur Epy divonis tinggal empat bulan saja. Epy kemudian mencoba pengobatan alternatif tanpa operasi.

Ia pun menjalani terapi herbal akar sidaguri setiap hari. Ia pun tak diperbolehkan mengonsumsi daging. Karena tidak meminum suplemen, Epy juga mengonsumsi sarang semut.

2. Jake Dirks.

kisah sembuh dari kanker © 2019

foto: today.com

Seorang pria Jake Dirks berusia 29 tahun berhasil sembuh dari kanker otak. Ia pun sembuh dan menjalani pendakian gunung Kilimanjaro, Afrika untuk meluapkan rasa syukur.

Pada 2014 Dirks yang berprofesi sebagai kiper melakukan laga, kepalanya terbentur lutut seseorang. Ia pun merasakan keanehan dengan kondisi kepalanya. Namun Dirks tak berpikir bahwa ia mengalami gegar otak.

Malam harinya, ia pingsan saat menggosok gigi. Ia pun mengalami kejang grand mal. Dokter pun menemukan ada massa besar di lobus frontal pada bagian kanan otaknya.

Dikutip dari Today pada Rabu, (19/6), dokter pun menyarankan untuk mengangkat massa tersebut. "Kalau saya tidak bermain sebagai kiper hari itu, mungkin akan memburuk," lanjutnya. Dokter pun merekomendasikan operasi untuk mengangkat massa," kata Dirks pada Today.

Dirks pun menjalani dua kali operasi untuk membersihkan sel kanker yang tumbuh di otaknya. Ia pun melakukan kemoterapi selama dua bulan masa perawatan. Setelah satu tahun menjalani pengobatan, pria yang tinggal di Denver ini dinyatakan bebas kanker.

3. Sri Mulyaningsih.

kisah sembuh dari kanker © 2019

foto: Liputan6.com

Sri Mulyaningsih selamat dari kanker otak, berkat penyembuhan memakai obat herbal pada 1994. Ia mengidap kanker stadium 4 dan hanya mempunyai sedikit harapan untuk sembuh. Kala itu segala macam pengobatan dokter telah ia lakukan. Hingga Sri kehabisan biaya untuk berobat. Setelah banyak sekali macam cara dilakukan, ia pun menyerah.

Setelah itu ia datang ke tempat profesor bernama Prof H M. Hembing Wijayakusuma (Alm) yang merupakan pakar pengobatan herbal. Sang profesor memberinya tiga lembar daun kompri. Setelah itu Sri merasa nyaman dan meminumnya secara rajin. Sri pun meminum jamu dari daun kompri yang akhirnya mendapatkan kesembuhan.

4. Dian Eka Putri.

Perempuan bernama Dian Eka Putri (22) menderita dua kanker sekaligus. Ia mengidap kanker otak kiri dan kanker ovarium. Ia berjuang melawan kanker dengan pasrah dan nrimo. Penyakit itu muncul pada 2015 silam yang membuat Dian harus opname di RSAL dr Ramlan Surabaya.

Setelah divonis kanker dan menjalani kemoterapi, kondisinya tetap saja terus menurun. Istri Pangarmatim Ina Darwanto itu pun menjalani pengobatan tenaga dalam. Selain itu, Dian pun rela menahan pahitnya obat alternatif. Akibatnya, Dian sempat mengalami kejang. Namun setelah kejadian tersebut, ia telah dikatakah sembuh oleh terapis.

Recommended By Editor
Loading...

Comments