4 Keuntungan Berwisata Bersama Orang Asing

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

4 Keuntungan Berwisata Bersama Orang Asing

4 Keuntungan Berwisata Bersama Orang Asing

KEPONEWS.COM - 4 Keuntungan Berwisata Bersama Orang Asing Belakangan ini melakukan perjalanan wisata mandiri atau bergabung dalam open trip dengan sekelompok orang asing tengah menjadi tren di kalangan masyarakat dunia. Tren ini cukup mengemuka terutama di k...

Belakangan ini melakukan perjalanan wisata mandiri atau bergabung dalam open trip dengan sekelompok orang asing tengah menjadi tren di kalangan masyarakat dunia. Tren ini cukup mengemuka terutama di kalangan masyarakat Inggris pada 2017.

KE Adventure Travel, salah satu perusahaan wisata Inggris, mengungkapkan melalui sebuah survei tahun lalu, sebanyak 31 persen pelancong Inggris memilih untuk melakukan perjalanan sendiri, tanpa sahabat atau pasangan. Lebih dari 56 persen kliennya bergabung dalam sebuah grup wisata di 2017.

Lalu apa yang menarik orang untuk berwisata dan memutuskan bergabung dengan sekelompok orang asing untuk berlibur bersama mereka? Berikut ini enam alasannya yang dilansir dari laman Wired for Adventure.

1. Ke tempat-tempat yang tidak mudah Anda jalani sendiri

Merencanakan liburan bisa menjadi sesuatu yang melelahkan karena perlu melakukan penelitian ke mana tempat terbaik untuk dikunjungi, ke mana harus pergi hiking, dan bagaimana caranya ke satu tempat, ke tempat lainnya. Bila bergabung dalam grup wisata, pihak agen perjalanan akan membuat rencana perjalanan, dan menentukan destinasi-destinasi terbaik untuk dikunjungi.

2. Pergi ke tempat-tempat baru bersama pemandu wisata lokal

Ada beberapa tempat di dunia ini yang paling tepat dijelajahi dengan pemandu. Ini mungkin karena logistik yang menantang, kebiasaan budaya yang rumit, atau hanya karena orang lokal lebih mengenal tempat itu lebih dalam, dan dapat membawa Anda ke beberapa pemandangan menakjubkan yang mungkin Anda lewatkan.

3. Lebih praktis

Bergabung dalam open trip akan memudahkan liburan Anda. Pihak agen wisata akan menyiapkan logistik, seperti makanan dan peralatan mendaki atau diving untuk Anda. Mereka akan menyiapkan akomodasi, transportasi, dan makanan untuk Anda.

4. Bagikan perjalanan Anda dan menciptakan pertemanan baru

Bila bergabung dalam grup wisata, Anda bisa menciptakan pertemanan dengan orang baru dan saling membuatkan pengalaman. Berwisata bersama, jajan makanan jalanan bersama, dan melakukan hal-hal menarik lainnya bersama orang asing akan menjadi pengalaman tak terlupa seumur hidup.



Comments