4 Kesalahan yang sering wanita lakukan usai keramas, rambut bisa rusak

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Kesalahan yang sering wanita lakukan usai keramas, rambut bisa rusak

4 Kesalahan yang sering wanita lakukan usai keramas, rambut bisa rusak

KEPONEWS.COM - 4 Kesalahan yang sering wanita lakukan usai keramas, rambut bisa rusak Memiliki rambut yang indah merupakan dambaan setiap wanita. Tak heran bila mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan rambut. Sebenarnya, perawatan rambut yang simpel bisa kamu lakukan di ru...

Memiliki rambut yang indah merupakan dambaan setiap wanita. Tak heran bila mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan rambut. Sebenarnya, perawatan rambut yang simpel bisa kamu lakukan di rumah loh. Dengan rutin keramas selambat-lambatnya dua hari sekali untuk menghilangkan kotoran yang ada pada kulit kepala dan juga rambut.

Namun jangan salah, kebiasaan buruk yang kerap dilakukan wanita yang justru dapat merusak rambut mereka. Seperti dilansir dari Bustle, Kamis (8/6) berikut 4 kesalahan yang sering dilakukan wanita usai keramas yang membuat rambut menjadi rusak.

1. Membungkus rambut dengan handuk.

Usai keramas, satu kesalahan yang sering para wanita lakukan ialah membungkus rambut dengan handuk kemudian menggosoknya. Rupanya hal itu justru akan menyebabkan rambut rapuh dan rusak. Material handuk yang kasar bisa mengakibatkan rambut menjadi mudah patah. Nah, sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan kaos berbahan katun untuk mengeringkan rambut.

2. Menggunakan hairdryer dengan temperatur panas tinggi.

Sebaiknya gunakan temperatur panas yang paling rendah ketika mengeringkan rambut. Ini berguna untuk meminimalisir terjadinya kerusakan rambut.

3. Tidur ketika rambut basah.

Bila hal ini dilakukan akan menyebabkan masalah rambut, seperti rambut rapuh, ketombe, bad hair day, hingga kulit kepala yang infeksi.

4. Menggunakan masker rambut.

Software masker rambut dalam keadaan rambut benar-benar basah sebenarnya tidaklah efektif. Sebaiknya hilangkan air pada rambut yang basah menggunakan handuk terlebih dulu.

Related News 4 Kesalahan yang sering wanita lakukan usai keramas, rambut bisa rusak

Comments