4 Kesalahan Digital Yang Mengancam Keselamatan Karier Anda

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Kesalahan Digital Yang Mengancam Keselamatan Karier Anda

4 Kesalahan Digital Yang Mengancam Keselamatan Karier Anda

KEPONEWS.COM - 4 Kesalahan Digital Yang Mengancam Keselamatan Karier Anda (Depositphotos) 2. Memasang foto-foto yang tidak pantas Sepertinya sudah menjadi kebiasaan para pengguna jejaring sosial di Indonesia, memamerkan foto apa pun di akun mereka. Foto makan di restoran m...
Loading...
(Depositphotos)

(Depositphotos)

2. Memasang foto-foto yang tidak pantas

Sepertinya sudah menjadi kebiasaan para pengguna jejaring sosial di Indonesia, memamerkan foto apa pun di akun mereka. Foto makan di restoran mahal, nongkrong di kafe unik, kumpul bareng teman-teman, hingga foto-foto narsis yang sekarang tren disebut selfie. Lalu, apa masalahnya? Bagaimana memasang foto pribadi bisa mengancam karier? Bisa saja, kalau Kamu memasang foto-foto mengandung pornografi. Atau, Kamu mengaku sedang meeting dengan klien tetapi memasang foto sedang makan siang bersama teman-teman satu geng. Yang lebih parah, kalau Kamu izin tak masuk kerja, tetapi ada seseorang tag foto Kamu sedang bersenang-senang di sebuah tempat. Karier Kamu terancam bila akun Instagram, Facebook, atau Path yang memasang foto-foto itu dilihat orang kantor. Dan kemungkinan itu terjadi sangat besar, lho!

3. Melakukan penipuan

Banyak sekali kemudahan yang disajikan di dunia maya terkadang dimanfaatkan untuk hal-hal menyimpang seperti penipuan. Entah itu penipuan dalam jual beli daring, memalsukan jati diri, dan kejahatan digital lain. Kalau Kamu terlibat di salah satunya, karier Kamu jelas terancam tamat.

4. Merusak gadget milik kantor

Untuk memenuhi kebutuhan karyawan akan peralatan digital, kantor biasanya menyediakan banyak sekali perlengkapan seperti komputer, laptop, kamera, ponsel, hingga tablet. Manfaatkan alat-alat itu sebaik-baiknya. Jangan mentang-mentang tidak dibeli dengan keringat sendiri, lantas asal-asalan menggunakannya. Merusak dan menghilangkan alat-alat itu akan menjadi dosa besar yang mengancam kelangsungan karier Kamu, lho!

Rekomendasi

Loading...

Comments