4 Kafe di Gili Trawangan ini Bakal Bikin Kamu Puas dari Pagi Sampai Malam

Trending

Fun / Trending

4 Kafe di Gili Trawangan ini Bakal Bikin Kamu Puas dari Pagi Sampai Malam

4 Kafe di Gili Trawangan ini Bakal Bikin Kamu Puas dari Pagi Sampai Malam

KEPONEWS.COM - 4 Kafe di Gili Trawangan ini Bakal Bikin Kamu Puas dari Pagi Sampai Malam Kalau kamu berkesempatantravelingke Lombok dan mampir ke Gili Trawangan yang terkenal dengan keindahan dan atraksi dunia malamnya, jangan ragu-ragu juga untuk mencoba wisata masakan di sana. Percaya a...

Kalau kamu berkesempatantravelingke Lombok dan mampir ke Gili Trawangan yang terkenal dengan keindahan dan atraksi dunia malamnya, jangan ragu-ragu juga untuk mencoba wisata masakan di sana. Percaya atau enggak, ada banyak pilihan kafe dan restoran yang menarik di pulau kecil ini. Ya, walaupun bar-bar juga banyak berjejer meriah tiap malamnya.

Nah, berikut ini 4 kafe yang mesti kalian kunjungi dan cicipi hidangannya karena rasanya yang spesial, dan untuk harga cukup terjangkau di kantong.

1. La Dolce Vita

Kafe inibuka dari pukul 07.30-17.00 WIT. Menu sarapan dan makan siang yang disajikanala Italia, yang mayoritasberbahan dasar roti. Pemiliknya, asli orangParma, Italia, menyarankan menu andalannya, yaitucalzonedanpizza.

Calzonemerupakan rotipizzaberbentuk bulan sabit yang biasanya diisisalamiatau ham,mozzarella,ricotta, dan lain-lain. Rasanyacreamydan gurih, dengan keju yang lumer di lidah, cocok disantap bersama secangkir kopi.

Pizzaialah menu favorit di sini, yang dibuat sesuai daerahasal pemiliknya. Tak salah kalauLa Dolce Vita selalu penuh.Pizzayang hangat, dengan ketebalan yang pas dantoppingmenarik hati, tuna, salami, bawang bombai, jamur, danmozzarella, dijamin air liur akan menetes.

2. Kayu Caf

Kayu Caf juga selalu penuh pengunjungtiap pagi. Banyak turis asing yang hobi minumkopi dan makan salad di sini. Menu di sini bermacam-macam, dari yang ringan dan sehat seperti salad dansmoothies, sampai makanan berat untuk makan siang. Menu-menunya gabungan dari menu Barat, Thailand, dan Indonesia.

Kopi yang wajib dicoba ialah Illy Crema Coffee. Menu Thailand-nya juga enak, yaitu Pad Thai dan Thai Tea. Walaupun harganya cukup mahal, menunya sangat beragam dan menarik hati selera.Sesuai namanya, kafe ini bernuansa kayu, nyaman untuk bersantai-santai dan tersedia fasilitas WiFi.

3. Le Petit Gili

Kafe yangberadadi belakang area Gili Trawangan Night Market ini menunjukkan menu utama ala Barat, seperti pasta dan burger. Tapi cobalah memesan Chicken Pesto Spaghetti danDouble Beef Burger.

Spageti pesto di sini sangat enak, tak sebanding dengan tempatnya yang cukup sederhana. Porsinyajugacukup besar, mungkin karena banyak melayani turis asing. Minuman andalan di sini merupakanmilkshakeaneka buah. Sangat segar diminum setelah menyantap burger sapi besar yang tak kalah nikmat.

4. The Roast House

Waktunyamakan malam, cobalah mampir ke The Roast House yang juga selalu dipadati pengunjung. Kafe ini berada beberapa rumah di samping La Dolce Vita. Sesuai namanya, menu yang terkenal ialah ayam panggang yang disajikanplainatau dengan sayuran dangravy sauce. Saya memesan Roast Chicken with Veggies & Gravy Sauce yang ternyata cukup besar porsinya. Rasanya juga memuaskan, apalagi Beef Burger-nya. Dengan keju yang lumer, burger ini jadi makinmenarik hati.Kafe ini tidak terlalu luas,tapi kalau malam meja dan kursi dipasanghingga pinggir jalan.

Bagaimana, tergoda enggak? Kalau kamu punya pengalaman wisata masakan yang seru juga di Gili Trawangan atau di mana pun, silakan membuatkan di kolom komentar di bawah.

Comments