4 Jenis Ikan Laut yang Paling Banyak Dikonsumsi Orang Indonesia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

4 Jenis Ikan Laut yang Paling Banyak Dikonsumsi Orang Indonesia

4 Jenis Ikan Laut yang Paling Banyak Dikonsumsi Orang Indonesia

KEPONEWS.COM - 4 Jenis Ikan Laut yang Paling Banyak Dikonsumsi Orang Indonesia Mengkonsumsi ikan laut seharusnya jadi kebiasaan seluruh masyarakat Indonesia, mengingat garis pantai produktif yang dimilikinya. Banyak sekali macam ikan tersedia dan memberikan ragam nutrisi yang di...

Mengkonsumsi ikan laut seharusnya jadi kebiasaan seluruh masyarakat Indonesia, mengingat garis pantai produktif yang dimilikinya. Banyak sekali macam ikan tersedia dan memberikan ragam nutrisi yang diharapkan tubuh untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Makanan yang berasal dari laut sebenarnya secara umum mempunyai nutrisi yang tinggi, terlebih jenis ikan. Maka tak ada salahnya sedikit mengintip apa-apa saja jenis ikan laut yang paling populer menjadi menu makanan orang Indonesia saat ini.

1. Ikan Tongkol

Ilustrasi resep Pesmol Ikan Tongkol. (Shutterstock)Ilustrasi resep Pesmol Ikan Tongkol. (Shutterstock)

Mungkin ikan ini merupakan salah satu yang paling sering Kamu jumpai di supermarket atau pasar tradisional. Dagingnya yang lezat dan rasanya yang khas membuat tongkol jadi salah satu jenis ikan laut paling populer di Indonesia, dengan kandungan Protein, Kalsium, Zat Besi, Magenesium, dan sebagainya.

Masyarakat Antusias Ikut Voting Ajang Indonesian Music Awards 2021

2. Ikan Sarden

Ikan sarden, salah satu sumber omega 3. (Shutterstock)Ikan sarden, salah satu sumber omega 3. (Shutterstock)

Populer dijadikan makanan kalengan, ikan sarden juga jadi salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi masyarakat. Ikan kalengan ini biasanya populer di perkotaan, dimana tempo hidup masyarakatnya lebih cepat dan memerlukan makanan bernutrisi dalam waktu singkat. Tentu saja, peredaran produk ikan sarden di Indonesia juga sudah mencapai ke daerah pelosok.

3. Ikan Cakalang

Jenis ikan selanjutnya yang populer di masyarakat Indonesia merupakan ikan cakalang. Ikan ini terbilang sebagai salah satu jenis ikan yang bisa tumbuh sangat besar, mencapai ukuran panjang 1 meter dan berat belasan kilogram. Kandungan Omega-3 dan Vitamin B Kompleks yang melimpah jadi nutrisi utama dalam ikan yang populer dengan banyak olahannya ini.

4. Ikan Kakap

Pemerintah Provinsi Banten Tambah 500.000 jiwa ke Dalam Program JKN-KIS

Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce atau Ikan Kakap Merah Kukus dengan sauce spesial khas Hongkong . (Silfa Humairah)Steamed Red Snapper with Hongkong Sauce atau Ikan Kakap Merah Kukus dengan sauce spesial khas Hongkong . (Silfa Humairah)

Tak asing tentu nama ikan ini, karena sering muncul pada menu di restoran ternama. Ikan kakap mempunyai rasa yang gurih dan tekstur daging lembut, sehingga membuatnya populer di kalangan masyarakat. Kandungan Protein, Fosfor, dan Vitamin B bisa Kamu dapatkan kalau mengkonsumsi ikan ini secara rajin.

Itu tadi empat jenis ikan laut yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia, dan cukup populer. Tentu masih banyak lagi jenis ikan laut yang diolah dan dikonsumsi masyarakat, seperti kerapu, atau teri, baronang, dan lain sebagainya. Tapi mari kita simpan pembahasannya untuk berita berikutnya.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Comments