4 Jajanan Lawas di Yogyakarta Enaknya Bikin Kangen

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

4 Jajanan Lawas di Yogyakarta Enaknya Bikin Kangen

4 Jajanan Lawas di Yogyakarta Enaknya Bikin Kangen

KEPONEWS.COM - 4 Jajanan Lawas di Yogyakarta Enaknya Bikin Kangen KOTA Yogyakarta memang telah menjadi salah satu destinasi wisata yang memberikan banyak jajanan enak, baik itu makanan kekinian sampai-sampai yang legendaris. Hampir di semua sudut kota banyak warung...

KOTA Yogyakarta memang telah menjadi salah satu destinasi wisata yang memberikan banyak jajanan enak, baik itu makanan kekinian sampai-sampai yang legendaris. Hampir di semua sudut kota banyak warung jajanan enak, yang pas dinikmati sambil nongkrong.

Masakan ini, pastinya akan membuat Kamu ketagihan dan selalu mencari-carinya. Okezone bakal mengulas apa saja jajanan enak khas Yogyakarta yang wajib Kamu cicipi, berikut ini ulasan selengkapnya.

Jenang Lempuyangan

Jenang atau bubur pasti nikmati disantap, apalagi saat perut lapar. Konon, Jenang Lempuyangan diklaim paling enak se-Yogyakarta dan Kamu harus coba. Benar saja, saat Okezone membeli satu porsi jenang manis ini, cenderung lembut dan tidak eneg. Varian jenang paling mantap ialah jenang cendil, mutiara dan jenang sumsum pastinya.

Andalkan Gaya Sportwear Look, Baby Margaretha Umbar Lekuk Tubuh Seksi

Wedang ronde

Semangkuk wedang ronde mantap bisa menghangatkan tenggorokan. Banyak penjaja wedang ronde yang mantap dan rasanya beda banget. Coba deh, kalau Kamu menyeruput wedang ronde hangat yang disuguhkan dengan kacang tanah, kolang-kaling dan potongan roti tawar. Rasanya begitu mantap dan tiada dua!

Tiwul

Jajanan zaman dulu bernama tiwul ini juga rasanya enak. Pastinya kudapan ini ngangenin karena di kota-kota lainnya jarang ditemui. Tiwul merupakan kudapan lawas, bahkan dulunya jadi jadi makanan pokok orang-orang Jawa. Nah, jajanan ini masih banyak ditemui di pasar tradisional, dengan harga terjangkau.

Viral Video Kucing Jajan Sosis di Warung, Netizen: Pinter Banget Si Meong!

Lekker

Lekker juga jadi salah satu jajanan enak yang wajib dinikmati. Banyak juga pedagang lekker yang menjajakan di pinggir jalan sampai ke mal. Pastinya Kamu tak boleh melewatkan makan jajanan ini, yang sekarang disajikan dengan topping kekinian, seperti selai hazelnut, keju mozzarella, green tea, dan lainnya.

(mrt)

Comments