4 Inspirasi Tema Kamar Tidur yang Sesuai dengan Jiwa Ekspresif

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

4 Inspirasi Tema Kamar Tidur yang Sesuai dengan Jiwa Ekspresif

4 Inspirasi Tema Kamar Tidur yang Sesuai dengan Jiwa Ekspresif

KEPONEWS.COM - 4 Inspirasi Tema Kamar Tidur yang Sesuai dengan Jiwa Ekspresif JAKARTA - Memberi tema tertentu pada kamar tidur akan lebih mencerminkan pribadi pemilik rumah. Oleh karena itu, perencanaan kamar tidur utama harus dimulai dari kebutuhan dan selera dari pemilik ruma...

JAKARTA - Memberi tema tertentu pada kamar tidur akan lebih mencerminkan pribadi pemilik rumah. Oleh karena itu, perencanaan kamar tidur utama harus dimulai dari kebutuhan dan selera dari pemilik rumah sendiri.

Seperti melansir dari buku "Interior Kamar Tidur Utama" oleh Setyo Savitrie, Jakarta, Rabu (12/8/2020), ada beberapa gaya kamar tidur yang bisa dijadikan dasar dalam merancang kamar tidur utama, di antaranya sebagai berikut.

3 Cara Pilih Marmer yang Cocok untuk Rumah Minimalis dan Klasik

1. Gaya klasik

Gaya klasik identik dengan detail ornamen yang rumit, permainan profil, serta software bentuk lengkung dan bulat. Ranjang dengan profil kayu ukir sebaiknya dilengkapi dengan pilar pada keempat sisinya.

Lengkapi juga dengan tirai kain tebal berdraperi, nakas, dan meja kerja dengan sentuhan ornamen. Aplikasikan nuansa lembut pada dinding, misal warna pastel atau melapisi dengan wallpaper corak bunga yang lembut akan berpadu harmonis dengan gaya klasik.

Tambah sentuhan emas untuk memberi kesan glamor, ataupun warna putih atau hitam untuk memperoleh kesan modern klasik. Lengkapi dengan lampu gantung berdesain harmonis.

kamar

2. Gaya modern

Kebalikan dari gaya klasik, gaya modern minim dengan detail yang rumit. Ciri khasnya terletak pada permainan bidang yang mengadaptasi bentuk-bentuk geometris sederhana, seperti garis vertikal dan horizontal.

Pilih furnitur yang mempunyai potongan tegas dan menyerupai bentuk geometris sederhana. Ranjang dengan kantilever yang sehingga terkesan ringan dan mengapung merupakan contoh pilihan tepat.

Untuk warna dinding, gaya modern minimalis biasanya didominasi warna bersih, seperti putih dan perak. Sentuhan aksen warna hitam akan memberikan kesan tegas dan maskulin. Lalu, lengkapi kamar tidur modern dengan lampu hias yang sederhana dan nakas berpotongan simpel.

Selanjutnya

Comments