4 Ide Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi COVID-19

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

4 Ide Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi COVID-19

4 Ide Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi COVID-19

KEPONEWS.COM - 4 Ide Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi COVID-19 Pandemi COVID-19, berdampak pada sejumlah sektor ekonomi. Sejumlah pekerja pun harus terdampak lantaran perusahaan tidak bisa membayarkan gaji mereka. Dengan kondisi seperti tidak sedikit masyarakat...

Pandemi COVID-19, berdampak pada sejumlah sektor ekonomi. Sejumlah pekerja pun harus terdampak lantaran perusahaan tidak bisa membayarkan gaji mereka.

Dengan kondisi seperti tidak sedikit masyarakat yang mulai beralih untuk berbisnis online. Namun, untuk kamu yang ingin menjalankan usaha online di tengah pandemi seperti ini ada baiknya mengetahui jenis usaha online apa yang dapat memberikan keuntungan.

7 Tips Mudah Lancar Berbisnis Online

Berikut ini lima ide usaha yang menjanjikan di tengah pandemi COVID-19.

1. Usaha makanan dan minuman

Ilustrasi bisnis makanan online.

Perintah jaga jarak membuat kebiasaan berbelanja konsumen beralih ke platform online untuk membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam hal membeli makanan. Sejumlah makanan dan minuman yang dijual secara online seperti olahan mentai hingga minuman kopi literan begitu diminati. Maka tidak ada salahnya mencoba membuat makanan dan minuman yang menarik untuk dijual. Namun, penting untuk terus melakukan inovasi menu agar pembeli tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja.

2. Makanan beku (frozen food)

Ilustrasi nugget /frozen food/makanan beku.

Frozen food bisa menjadi pilihan karena mudah dijalankan dan menuai keuntungan yang fantastis. Di zaman yang modern seperti saat ini, makanan cepat saji seperti frozen food bisa jadi pilihan praktis orang tua dalam menyajikan menu makanan ketika tidak mempunyai waktu yang banyak.

3. Usaha bidang kesehatan

Larangan penggunaan masker scuba dan buff

Jenis usaha yang menguntungkan lainnya merupakan dengan usaha yang berkaitan dengan kesehatan. Beberapa produk yang bisa dijual antara lain masker, alat pelindung diri (APD), dan hand sanitizer. Sejumlah peralatan tersebut sangat dibutuhkan sebagai alat pelindung diri dari paparan virus corona (COVID-19) yang merajalela di tanah air.

4. Usaha fashion

Ilustrasi wanita berhijab.

Meski di tengah pandemi, ternyata usaha fashion masih menjanjikan. Salah satu jenis fashion yang bisa dijadikan peluang usaha merupakan usaha hijab. usaha pakaian daster atau pakaian tidur. Alasannya adalah, daster dan pakaian tidur menjadi pakaian yang dianggap nyaman digunakan sehari-hari saat masa PSBB seperti saat ini. Sejumlah daster atau pakaian tidur saat ini yang dijual juga banyak yang mempunyai motif cantik dan trendi.

Baju tidur berbahan sutra.

Comments