4 Hal& yang harus diperhatikan saat memesan bus ini untuk travel

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Hal& yang harus diperhatikan saat memesan bus ini untuk travel

4 Hal& yang harus diperhatikan saat memesan bus ini untuk travel

KEPONEWS.COM - 4 Hal& yang harus diperhatikan saat memesan bus ini untuk travel Sudah bukan rahasia lagi, traveling saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, khususnya anak-anak muda. Selain ingin menikmati keindahan panorama alam, seringkali traveling dianggap seba...
Loading...

Sudah bukan rahasia lagi, traveling saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, khususnya anak-anak muda. Selain ingin menikmati keindahan panorama alam, seringkali traveling dianggap sebagai jurus jitu menghilangkan penat dari rutinitas.

Apalagi kini untuk menuju suatu destinasi wisata tidak sulit. Makin banyak moda transportasi yang bisa digunakan. Kalau ingin cepat bisa memanfaatkan transportasi udara. Tapi tidak sedikit juga anak-anak muda yang justru memilih moda transportasi darat, khususnya untuk menuju destinasi wisata dalam satu pulau. Selain lebih murah, menikmati lamanya perjalanan seringkali menjadi pilihan tersendiri.

Dari sejumlah transportasi darat, selain kereta api, bus juga kerap menjadi pilihan. Saat ini banyak armada bus yang melayani banyak sekali trayek, mulai jarak dekat, menengah, hingga jarak jauh. Salah satunya armada bus Bejeu yang bisa kamu jadikan pilihan transportasi terbaik untuk menemani perjalanan liburan ke Jawa Tengah, terutama ke Jepara.

Perlu diketahui, Bajeu merupakan salah satu perusahaan otobus yang tampil sangat unik. Semua armada berlapis cat berwarna hitam. Nah, kamu yang tertarik memakai bus ini untuk perjalanan liburan, kini bisa lebih mudah membooking atau pesan tiket bus Bajeu di Traveloka.

Berikut empat hal yang harus kamu perhatikan saat memakai armada bus ini.

1. Rute perjalanan yang dilayani

Bus Travel © 2020

Bajeu merupakan sebuah perusahaan transportasi darat yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Pada saat pertama didirikan, Bejeu memang hanya mempunyai tiga unit bus, namun seiring berjalannya waktu membuat operator bus mempunyai puluhan armada bus yang akan selalu siap melayani setiap perjalanan. beberapa tujuan rute perjalanan yang dilayani ialah Denpasar, Parug, Cimahi, Merak, Pati, Ciledug, Pekalongan, Pati dan masih banyak lagi. Nah, banyak sekali rute perjalanan panjang tersebut tentu bisa kamu tempuh dengan transportasi yang sangat nyaman ini.

2. Fasilitas yang tersedia

Bus Travel © 2020

Armada bus ini menyediakan dua layanan kelas yaitu eksekutif dan VIP. Untuk pilihan armada busnya cukup banyak seperti Mercedes-Benz, Scania, Hino serta Golden Dragon. Kamu bisa memilih sendiri kelas dan armada bus yang sesuai kebutuhan dan juga keinginan. Pilihan kedua kelas ini juga sangat membantu perjalanan kamu menjadi lebih nyaman dengan tempat duduk luas dan bus yang lebih tinggi.

Bus Bajeu kelas eksekutif muncul dengan konfigurasi tempat duduk 2-2 yang bisa kamu sadarkan atau reclining seat dan juga mempunyai sandaran kaki. Fasilitas lainnya yang akan diterima penumpang kelas eksekutif ialah bagasi, WiFi, TV LCD, stopkontak, bantal, area khusus merokok, makanan ringan, selimut serta layanan kopi ataupun teh gratis. Untuk bus kelas VIP juga sudah dilengkapi dengan konfigurasi kursi 2-2 yang bisa disandarkan atau reclining seat, serta fasilitas lain seperti toilet, bagasi, makanan ringan, WiFi, Stopkontak, area khusus merokok, selimut, kopi dan teh gratis, TV LCD dan sekali makan tergantung rute perjalanan kamu.

3. Harga tiket

Bus Travel © 2020

Bus Bejeu sengaja muncul untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang untuk memperoleh transportasi darat. Perlu diketahui, penggunaan transportasi ini tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga mematok tarif yang cukup terjangkau. Kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya yang dikeluarkan untuk pembelian tiket bus ini. Sebagai contoh, untuk rute Semarang Jakarta dipatok Rp 210.000 (Kelas Eksekutif Scania). Sedangkan untuk rute Semarang Bogor dibanderol Rp 210.000 (Kelas Eksekutif Scania) dan Rp 220.000 (Kelas Eksekutif SHD). Lalu untuk rute Semarang Bandung tarifnya Rp 180.000 (Kelas Eksekutif SHD). Kemudian rute Kudus Jakarta Rp 210.000 (Kelas Eksekutif SHD), Jepara Jakarta Rp 210.000 (Kelas Eksekutif SHD), dan Semarang Bekasi Rp 210.000 (Kelas Eksekutif SHD).

4. Pemesanan tiket

Bus Travel © 2020

Nah jikalau kamu tertarik memakai armada bus ini, tidak perlu khawatir lagi mengenai pembelian tiketnya. Kini bisa dilakukan secara online, termasuk memakai software Traveloka. Cara ini selain bisa lebih mudah memesan tiket bus, juga bisa mengetahui harga, jadwal keberangkatan dan turun. Selain itu kamu juga bisa mengetahui rute dan waktu perjalanan yang bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membayar langsung tiket bus tersebut dengan memakai cara pembayaran yang telah disediakan, baik itu transfer bank (ATM, SMS, teller bank, e-banking dan SMS banking), kartu kredit serta pembayaran tunai melalui mini market. Apabila pembayaran sudah dilakukan, maka kamu akan langsung mendapatkan e-tiket yang dikirim melalui email ataupun SMS. Nah, e-tiket bus ini nantinya tinggal ditunjukkan kepada petugas sebelum naik ke dalam bus untuk melakukan keberangkatan.

Recommended By Editor

Comments