4 Hal yang Orang Indonesia Sering Salah Tentang Turki

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Hal yang Orang Indonesia Sering Salah Tentang Turki

4 Hal yang Orang Indonesia Sering Salah Tentang Turki

KEPONEWS.COM - 4 Hal yang Orang Indonesia Sering Salah Tentang Turki Turki merupakan negara berbentuk Republik dengan sistem pemerintahan presidensial. Kini Turki dipimpin presiden Recep Tayyip Erdogan.Kanal-kanal Tv swasta Indonesia sudah banyak menayangkan sinetron T...

Turki merupakan negara berbentuk Republik dengan sistem pemerintahan presidensial. Kini Turki dipimpin presiden Recep Tayyip Erdogan.

Kanal-kanal Tv swasta Indonesia sudah banyak menayangkan sinetron Turki dengan aktor dan aktrisnya yang mempunyai paras menawan. Seperti pemeran Elif dan Omer di sinetron Kara Para Ask (Cinta Elif).

Sumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=OuaNKOtLMvgSumber Foto : https://www.youtube.com/watch?v=OuaNKOtLMvg

Di goresan pena kali ini kita akan mengetahui beberapa stigma yang salah wacana Turki yang ada pada pikiran orang Indonesia.

Turki negara Timur Tengah

Benarkah demikian? Secara geografis, Turki terletak di benua Asia dan Eropa. Kota metropolitan Istanbul terbelah terbagi ke dua benua. Menakjubkan bukan? Setiap hari masyarakat Istanbul di daerah Asia bisa bolak balik benua begitu pun sebaliknya.

Masyarakat Turki berbahasa Arab

Masyarakat Turki merupakan masyarakat plural. Terdiri dari banyak sekali macam suku. Di antaranya ada Kurdi, Zaza.

Bahasa resmi negara merupakan Bahasa Turki (Turkce). Kemudian selain itu masyarakat di daerah menggunakan bahasa daerah seperti Kurdi, Zaza.

Turki negara Gurun Pasir

Turki merupakan negara yang memiliki 4 musim. Turki dibagi menjadi tujuh wilayah: Karadeniz, Marmara, Ege,Ic Anadolu, Akdeniz, Dogu Anadolu, Guneydogu Anadolu. Dari ke tujuh wilayah tersebut Dogu Anadolu yang memiliki suhu udara paling tinggi di musim panas.

Pertanian Turki sangat maju di antaranya Turki merupakan penghasil gandum, buah buahan yang di ekspor sampai Rusia.

Foto : StockphotoFoto : Shutterstock

Turki negara Islam

Walaupun mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam namun, dasar hukum yang dipakai negara Turki bukan merupakan hukum syariah Islam.

Comments