4 Hal ini Bisa Buktikan Seseorang Sedang Berbohong

Unik

Ragam / Unik

4 Hal ini Bisa Buktikan Seseorang Sedang Berbohong

4 Hal ini Bisa Buktikan Seseorang Sedang Berbohong

KEPONEWS.COM - 4 Hal ini Bisa Buktikan Seseorang Sedang Berbohong Semua orang pasti pernah berbohong, entah itu untuk kebaikan atau untuk pembelaan dirinya sendiri. Meski kita sering berbohong, tetapi kita tidak akan bisa dengan mudahnya mengetahui seseorang itu juj...


Semua orang pasti pernah berbohong, entah itu untuk kebaikan atau untuk pembelaan dirinya sendiri. Meski kita sering berbohong, tetapi kita tidak akan bisa dengan mudahnya mengetahui seseorang itu jujur ataupun berbohong.

Menurut penelitian, seperti dilansir Mirror, kita akan berbohong hingga 200 kali dalam satu hari, jadi wajar jikalau kita sulit membedakan mana seseorang yang berkata jujur atau berbohong.

Dalam kasus serius mungkin diharapkan tes poligraf untuk mendeteksi kebohongan, tapi untuk hal ringan, sebenarnya ada empat indikator kebohongan yang dapat kita lakukan untuk mengungkap kebohongan.

1. Orang ketiga

Seseorang yang berbohong akan mencoba untuk membela dirinya. Kebanyakan dari orang yang berbohong akan memakai orang ketiga. Misalnya, Aku tidak melakukannya, dia akan mengatakan kalau Itu tidak terjadi, karena ada orang lain yang melakukannya.

5 Hal Ini Selalu Dilakukan Cewek untuk Menutupi Kebohongannya

2. Kata-kata negatif

Kalau mereka memakai bahasa negatif, itu salah satu indikator pembohong. Karena ketika seseorang berbohong, secara tidak sadar mereka merasa buruk telah berbohong.

3. Membuat sederhana

Pembohong akan sulit untuk untuk mengatakan sebuah cerita yang kompleks di tempat, mereka sering menunjukkan cerita sederhana tanpa nuansa.

4. Terlalu berbelit-belit

Agak membingungkan, tapi kalau masih dalam satu alur cerita biasanya dia jujur. Sebaliknya, jikalau dia terus bercerita terlalu kompleks di luar konteks masalah, kalimat kompleks dan terputus-putus dengan detail yang tidak perlu diceritakan, itu bisa menjadi tanda bahwa ia berbohong.

Comments