4 Gaya Jokowi naik motor, dari trail hingga moge

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Gaya Jokowi naik motor, dari trail hingga moge

4 Gaya Jokowi naik motor, dari trail hingga moge

KEPONEWS.COM - 4 Gaya Jokowi naik motor, dari trail hingga moge Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah habis menuai perhatian warga. Tak hanya dengan kegiatannya, gayanya yang santai layaknya anak muda pun kerap menarik perhatian warga dan menjadi viral di sosme...
Loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah habis menuai perhatian warga. Tak hanya dengan kegiatannya, gayanya yang santai layaknya anak muda pun kerap menarik perhatian warga dan menjadi viral di sosmed. Momen dirinya mengendarai motor salah satunya.

Berstatus sebagai orang nomor satu di Tanah Air, rupanya tak menghalangi Jokowi untuk sesekali naik motor. Termasuk saat melakukan kunjungan kerja di daerah. Nah, berikut rangkum dari banyak sekali sumber, gaya Jokowi saat naik motor.

1. Di papua.

Foto: Kemensetneg

Presiden Joko Widodo menjajal ruas jalan Papua dengan menggunakan motor trail saat berkunjung ke provinsi paling timur di Indonesia itu pada Rabu (10/5/2017). Hal itu dilakukan saat Jokowi meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 bersama Penglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono. Keputusan itu diambil karena Jokowi ingin mengetahui dan melihat langsung kesulitan yang dialami selama membangun jalan yang kini telah mencapai tujuh kilometer tersebut.

2. Di Tambak Muara Gembong

Foto: Facebook Jokowi

"Mengunjungi tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi. Sebelumnya menyerahkan SK Pemanfaatan hutan negara untuk dimanfaatkan petani Teluk Jambe Karawang. Program Perhutanan Sosial dilaksanakan di seluruh Indonesia. Saya sudah lihat Perhutanan Sosial di Tebing Siring, Kabupaten Tanah Laut, serta di Kabupaten Pulang Pisau Kalteng. Program ini akan terus berlanjut ke Sumut, Sumbar, Riau, Sumsel, Jambi, Sulteng, dan daerah lainnya." Tulis Jokowi melalui akun Instagramnya pada 1 November 2017.

3. Acara Sumpah Pemuda di Istana.

Foto: Instagram/@Shitilicious

Pada 28 Oktober 2017 lalu Jokowi memperingati Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor bersama para generasi muda. Uniknya, di hari itu Jokowi menjadi pusat perhatian karena mencoba naik motor Chopper hitam. Sambil menggenggam stang Chopper hitam itu, Jokowi terlihat menikmati duduk di motor klasik tersebut.

4. Beli motor baru.

[Part 1] Dalam banyak sekali kesempatan, Presiden #JokoWidodo (@Jokowi) sering memberikan pentingnya #inovasi dan #kreativitas dalam melakukan sesuatu. Hal-hal yang bersifat rutinitas, linier, monoton, serta menghambat harus segera ditinggalkan. Demikian pula saat dirinya memutuskan untuk membeli sebuah #motor. Ia memilih motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi #Chopperland dari bengkel #EldersGarage . Tidak hanya sekadar membeli, tetapi Kepala Negara juga berupaya mendorong produk lokal agar memiliki brand value yang lebih baik. Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value . Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti #SejiwaKopi di #Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di #Pontianak, ucap Presiden sebagaimana disampaikan dalam Siaran Pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, #BeyMachmudin. Presiden juga melihat motor hasil modifikasi #Chopperland memiliki peluang ekspor yang cukup baik ke sejumlah negara di #AsiaTenggara. Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti #Malaysia, #Thailand, dan #Filipina, kata Presiden. Motor berwarna emas itu pun telah tiba di #IstanaKepresidenanBogor, Provinsi #JawaBarat, Sabtu (20/1) sekitar pukul 09.50 WIB. Kedatangan motor tersebut diterima langsung oleh Presiden pada pukul 10.20 WIB. Bagus dan rapi ini motornya, ucap Presiden saat melihat motor tersebut. Untuk diketahui, Presiden pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 silam. Saat itu, bahkan Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut hingga akhirnya jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut. Semula harganya Rp150 juta, saya tawar, jadinya Rp140 juta, katanya. Sementara itu Heret dari Elders Garage mengatakan bahwa motor tersebut dinamakan #chopperland. Video:Biro Pers Setpres @kemensetneg.ri @sekretariat.kabinet @kantorstafpresidenri @elders_garage

A post shared by Elders Garage (@elders_garage) on Jan 20, 2018 at 5:33pm PST

(del)

Loading...
Loading...

Comments