4 Film Tanah Air ini di-remake rumah produksi luar negeri, salut

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Film Tanah Air ini di-remake rumah produksi luar negeri, salut

4 Film Tanah Air ini di-remake rumah produksi luar negeri, salut

KEPONEWS.COM - 4 Film Tanah Air ini di-remake rumah produksi luar negeri, salut Kebanyakan orang memandang sebelah mata film produksi Tanah Air. Tak sedikit dari mereka justru mengunggulkan film produksi luar negeri seperti Hollywood. Padahal kualitas film Indonesia tak kalah dar...
Loading...

Kebanyakan orang memandang sebelah mata film produksi Tanah Air. Tak sedikit dari mereka justru mengunggulkan film produksi luar negeri seperti Hollywood. Padahal kualitas film Indonesia tak kalah dari film luar negeri.

Sederet film produksi sineas Indonesia berhasil dilirik oleh rumah produksi luar negeri. Mereka tertarik untuk mengadaptasi film Indonesia dengan gaya mereka. Film Indonesia berhasil di-remake oleh rumah produksi luar negeri.

Film-film Tanah Air berhasil merebut hati para pekerja seni di mancanegara. Hal tersebut menambah deretan prestasi gemilang di dunia perfilman Tanah Air. Kepopuleran film Indonesia sampai hingga luar negeri. Mereka telah mendapat izin untuk membuat remake film Indonesia.

telah merangkum dari banyak sekali sumber pada Selasa (18/9), berikut deretan film Indonesia yang diremake luar negeri.

1. Get Married.


foto: merdeka.com

Film Get Married berhasil menarik perhatian rumah produksi dari negara Asia Tenggara adalah Vietnam. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini populer di tahun 2007. Kini film Get Married telah memiiki 5 seri yang diperankan oleh Nirina Zubir, Aming, Desta, dan Agus Ringgo.

Rumah produksi meminta izin untuk membeli hak cipta film Get Married dan mendaur ulangnya kepada rumah produksi pembuat film Get Married. Rumah produksi asal Vietnam ini hanya membeli hak cipta untuk film pertama saja.


2. Laskar Pelangi.


foto: montase film

Buku dan film Laskar Pelangi meledak di pasaran. Diangkat dari buku Andrea Hirata, film Laskar Pelangi tak kalah laris dengan buku. Sutradara Riri Riza dan Mira Lesmana berhasil mengangkat cerita kehidupan anak-anak Belitung yang hidup berdampingan dengan daerah tambang. Film yang rilis pada 2008 silam berhasil meraih setidaknya 4,6 juta penonton.

Kesuksesan film dibarengi dengan salah satu rumah produksi asal Hollywood ingin meremake film Laskar Pelangi. Mereka ingin meremake film yang mengangkat masa kecil Andrea Hirata.


3. Serbuan Maut (The Raid).


foto: imdb

Akting dari aktor Iko Uwais di film The Raid mendapat sambutan baik dari pecinta film laga di dunia. Gareth Evan selaku sutradara berhasil mengemas film hingga mengundang beragam apresiasi dari pecinta film.

Film ini dilirik piihak Hollywood untuk membuat remake-nya setelah menyedot perhatian di kancah festival. Screen Grems selaku anak dari perusahaan film Sony Pictures ingin membuat film remake dengan totalitas. Pihaknya mengundang para pemain seperti Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan untuk memberi pelatihan laga untuk pemeran barunya.


4. Pengabdi Setan.


foto: istimewa

Film horor Pengabdi Setan begitu kuat dengan sosok ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Penonton dibuat merinding dengan penggambaran suasana mencekam dari film. Tak sedikit penonton yang ketakutan saat menyaksikan film. Bukan hanya di Indonesia, sederet penonton dari belahan dunia turut mengapresiasi film remake yang digarap oleh Joko Anwar.

Sederet penghargaan berhasil diboyong film Pengabdi Setan di ajang nasional dan internasional. Tak sekadar penghargaan, ketenaran dari film Pengabdi Setan (Satan's Slave) ini menarik rumah produksi Hollywood.

Produser Rapi Films di mana pemegang film Pengabdi Setan menyebutkan CJ Entertainment selaku distributor yang menanyangkan film Pengabdi Setan di luar negeri menghubunginya. CJ Entertainment menyebutkan ada rumah produksi yang tertarik mendaur ulang Pengabdi Setan.

Loading...

Comments