4 Fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen, bawa jenglot

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen, bawa jenglot

4 Fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen, bawa jenglot

KEPONEWS.COM - 4 Fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen, bawa jenglot Kasus pembakaran mobil mewah Via Vallen dengan merek Aplhard Vellfire, pada Selasa (30/6) dini hari masih terus dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Dilansir dari merdeka.com, satu orang pela...

Kasus pembakaran mobil mewah Via Vallen dengan merek Aplhard Vellfire, pada Selasa (30/6) dini hari masih terus dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Dilansir dari merdeka.com, satu orang pelaku berinisial P telah ditetapkan sebagai terduga.

Penetapan status terduga pembakar mobil mewah Via Vallen itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia menyatakan, dalam kasus pembakaran mobil mewah jenis Alphard bernopol W 1 VV tersebut, polisi sementara ini masih menetapkan satu orang sebagai terduga.

"Sementara ini inisial P ya yang diamankan sebagai terduga," tegasnya, Selasa (30/6), seperti dilansir dari merdeka.com.

Berikut ini beberapa fakta mengenai pelaku pembakaran mobil pedangdut, Via vallen yang dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (30/6)

1. Pelaku diduga cukup terkenal di lingkungan tempat tinggal Via Vallen.

Instagram/@viavallen © 2020-foto: Instagram/@viavallen

Dilansir dari merdeka.com, pelaku merupakan sosok yang sudah cukup familiar di kalangan masyarakat setempat.

"Terduga, lingkungan masyarakat mengenal. dan kalau disebut tetangga, masih kita dalami," tuturnya.

2. Terduga masih belum bisa dimintai keterangan.

Instagram/@viavallen © 2020-foto: Instagram/@viavallen

Disinggung terkait dengan motif, hingga saat ini polisi masih belum dapat mengorek keterangan terduga. Namun ia akan memastikan dan mendalami motif terduga melakukan pembakaran.

"Masih kita dalami (motif), apakah bagian dari fans atau yang lain," ungkapnya.

3. Pelaku membawa jenglot.

Instagram/@viavallen © 2020-foto: Instagram/@viavallen

Ada yang cukup mengejutkan dari terduga, dikutip dari Antara, pihak polisi sempat menyita barang bukti tas yang digunakan oleh terduga pelaku.

Dalam tas itu ditemukan jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya mempunyai kekuatan mistis), bambu kuning yang dipercaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.

"Kami juga mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Tak hanya itu saja, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya yang diduga digunakan untuk membakar mobil milik Via Vallen.

"Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin," ucapnya.

4. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Instagram/@viavallen © 2020-foto: Instagram/@viavallen

Hingga kini belum bisa dimintai keterangan mengenai motif sang pelaku. Polisi mengungkapkan, sangat sulit memahami perkataan si pelaku. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan hingga kini masih terus mengorek berita dari si pelaku.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kami diamkan dulu, kami lihat perkembangannya setelah dia tenang akan diperiksa," tuturnya seperti dilansir dari Antara.

Recommended By Editor

Comments