4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko

4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko

KEPONEWS.COM - 4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko Semenjak kemunculannya di belantika musik Indonesia, Geisha menjadi grup band yang langsung mencuri perhatian khalayak. Saat masih bervokalis Momo, lagu mereka berjudul Jikalau Cinta Dia langsung mele...

Semenjak kemunculannya di belantika musik Indonesia, Geisha menjadi grup band yang langsung mencuri perhatian khalayak. Saat masih bervokalis Momo, lagu mereka berjudul Jikalau Cinta Dia langsung meledak pada 2009 lalu. Liriknya melekat di ingatan penikmat musik Tanah Air. Bahkan hingga kini masih enak didengarkan.

Seiring berjalannya waktu, perubahan nggak bisa dipungkiri. Kini Geisha mempunyai Regina sebagai vokalis. Pergantian ini memberi energi baru dan memperkuat karakter band asal Pekanbaru itu.

Dengan formasi baru, Geisha berhasil merilis beberapa single di antaranya Kering Air Mataku, Kunci Hati, Garis Tangan, Rahasia, Kembali Pulang, dan yang terbaru merupakan Keranjingan Disko.

Lewat lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra ini, Geisha menunjukkan kemampuan mengaransemen lagu. Dengan nuansa musik yang lebih funk, Keranjingan Disko versi Geisha siap mengajakmu para pendengar setia ajojing barengan.

4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko Istimewa

foto: Musica Studios

Keberanian Geisha menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar. Regina (vokalis), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) dinilai berani keluar zona nyaman.

Nah, seperti apa sih fakta yang menunjukkan Geisha mulai keluar zona nyaman, termasuk pengalaman membawakan kembali Keranjingan Disko? Yuk, simak ulasan Senin (17/2) berikut.

1. Kesempatan emas mengaransemen Keranjingan Disko.

4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko berbagai sumber

foto: Istimewa

Bersamaan dengan usianya yang sudah 16 tahun pada 12 Desember 2019 kemarin, Geisha menghadirkan sesuatu yang lebih fresh. Mereka mendapat kesempatan mengaransemen lagu 1980-an karya Guruh Sukarno Putra, Keranjingan Disko.

Sang gitaris, Roby mengungkapkan bahwa dia dan kawan-kawan sempat merasa kesulitan memilih satu lagu milik Guruh yang cocok dengan Geisha. Setelah berdiskusi dengan pihak Musica Studios, Geisha akhirnya sepakat memilih lagu Keranjingan Disko untuk dirilis kembali.

2. Sentuhan rap dan gaya jadul personel Geisha dalam video klip Keranjingan Disko.

Geisha tak asal mengemas ulang lagu Keranjingan Disko. Mereka memperkuatnya dengan nuansa musik funk.

Single ini menjadi sesuatu yang baru buat kami karena selain musiknya yang berbeda dari karakter Geisha, kami juga menambahkan lirik yang agak nge-rap , lanjut Roby.

Tak cukup sampai di situ, Geisha juga menyuguhkan video klip unik. Para personel dan talent yang terlibat berpenampilan dengan tema ala tahun 1960-an hingga kekinian.

Sebenarnya lewat lagu Keranjingan Disko ini kami menjawab tantangan dari netizen dan My Geisha untuk bikin sesuatu yang baru. Semoga kalian suka dan bisa menjadi lagu yang tren untuk generasi sekarang," tutup Roby.

3. Mengajak pendengar berdisko di lima kafe dalam waktu satu malam.

Masih dalam suasana ulang tahun dan perilisan lagu Keranjingan Disko, Geisha sempat mengajak seluruh pendengarnya berdisko di lima kafe dalam waktu satu malam. Acara tersebut digelar pada Rabu, 18 Desember 2019 pukul 22.00 WIB dimulai dari Old Temple, Gioi Jakarta, Savoi Ultralounge, Baxter Smith, dan berakhir di Glass House Jakarta.

4. Video klip Keranjingan Disko memikat para pendengar.

4 Fakta Geisha keluar zona nyaman, rilis lagu jadul Keranjingan Disko berbagai sumber

foto: YouTube/Musica Studios

Sebagai berita, lagu Keranjingan Disko sudah bisa kamu dengarkan lewat seluruh digital music platform dan YouTube channel Musica Studios semenjak akhir November 2019. Single ini juga masuk dalam album tribute to Guruh Sukarno Putra yang akan dirilis pada April 2020.

Lagu Keranjingan Disko versi anyar dari Geisha ini langsung memikat para pendengar. Di YouTube channel Musica Studios, video klip Keranjingan Disko sudah mencapai 553 ribu kali ditonton semenjak dirilis pada November tahun lalu.

Komentar positif pun banyak mampir ke kolom komentar video tersebut. Banyak yang memuji ramuan Geisha dalam Keranjingan Disko. Para fans juga mengamini bahwa Geisha benar-benar keluar dari zona nyaman. Seperti diketahui, Geisha selama ini identik lagu-lagu romantis mellow.

"Lagu barunya asyik bgt. Geisha keluar dr zona nyamannya. Sukses selalu Geisha! :)," ujar akun Tia Larasati.

"Keren.. Biasanya Geisha identik dengan yg mellow sekarang Geisha dengan warna baru tapi tidak meninggalkan cirikhas yg dlu," kata akun DNSPTRA 29.

"Btw, ni lagu lumayan tenar dijamannya... Salut buat yg buat mv nya.. mantap," tulis akun Leo Channel.

"OMG.. Gak nyangka Geisha bisa ngeluarin lagu kayak gini.. Keren euy!!" ujar akun Areloghy.

"asikkk banget super seru, super FRESH! VC nya juga seruuu banget. Maju terus Geisha! timpal akun Maria Kristabelle.

Nah, Sobat makin penasaran dong dengan aransemen Keranjingan Disko oleh Geisha? Langsung tonton video berikut, yuk!

Recommended By Editor

Comments