4 Fakta dan Potret Grace Natalie: Pentolan PSI yang Hobi Keliling Pelosok Indonesia

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

4 Fakta dan Potret Grace Natalie: Pentolan PSI yang Hobi Keliling Pelosok Indonesia

4 Fakta dan Potret Grace Natalie: Pentolan PSI yang Hobi Keliling Pelosok Indonesia

KEPONEWS.COM - 4 Fakta dan Potret Grace Natalie: Pentolan PSI yang Hobi Keliling Pelosok Indonesia Mantan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie turun gunung menjadi Ketua Dewan Perwakilan Wilayah atau DPW PSI Jakarta, menggantikan Michael Victor. Turun tangannya Grace Natalie ini...

Mantan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie turun gunung menjadi Ketua Dewan Perwakilan Wilayah atau DPW PSI Jakarta, menggantikan Michael Victor.

Turun tangannya Grace Natalie ini disebut-sebut jadi tanda semakin bergugurannya, pentolan PSI yang keluar dari mulai. Kini Grace Natalie mengemban dua jabatan yaitu sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, dan Ketua DPW PSI Jakarta.

Pergantian jabatan penting di partai yang disebut-sebut dibawa oleh idealisme anak muda ini, membuat publik penasaran perihal sosok Grace. Berikut ini potret dan fakta menarik Grace Natalie yang berhasil dirangkum Suara, Kamis (8/12/2022).

1. Pernah Diisukan Ajak Warga Makan Babi

Gelar Dokter tapi kok Sering Ngoceh Soal Politik, Dokter Tifa Ngaku 'Ditaarufi' Parpol, Partai Mana?

Ketum PSI Grace Natalie. [Tio]Ketum PSI Grace Natalie. [Tio]

Sempat viral video Grace mengajak masyarakat makan babi setelah memakai hak pilihnya pada 2019 silam. Namun mantan presenter informasi itu bukanlah mengajak warga untuk makan babi usai mencoblos, melainkan mengajak makan bakmi.

"Luar biasa serangan hoax ke PSI. Sudah beberapa hari ini datang bertubi-tubi. Mulai dari suara PSI akan ditransfer ke partai lain, PSI terkait Tutut, PSI batal ikut Pemilu, dan kini bakmi pun diplesetkan jadi babi," terang Grace Natalie

2. Mantan Pembawa Acara Gosip

Perempuan bernama lengkap Grace Natalie Louisa ini sebelumnya ialah seorang mantan pembawa acara informasi. Ia bekerja di SCTV, ANTV, dan TVOne.

Perempuan yang lahir 4 Juli 1982 terakhir kali bekerja sebagai pembawa acara di tvOne, sebagai penyiar tetap Kabar Pasar, Kabar Petang, Apa Kabar Indonesia, Kabar Terkini, dan sejumlah program lainnya.

Bahas Politik dengan Ketum Projo, Raja Juli Antoni: PSI Pro Joko Widodo!

3. Diterpa Isu Selingkuh dengan Ahok

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie [suara.com/Bowo Raharjo]Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie [suara.com/Bowo Raharjo]

Grace pernah disebut mempunyai hubungan gelap dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tapi kabar ini langsung ditepis ibu satu anak itu bersama sang suaminya pada 2018 silam.

"Yang pertama kali saya kasih tahu ialah suami saya, dan dia langsung memahami bahwa itu fitnah," kata Grace Natalie dalam video klarifikasi yang diunggah oleh akun Facebook politisi PSI, Guntur Romli.

4. Hobi Traveling ke Pelosok Indonesia

Selain untuk blusukan, hobi traveling Grace terlihat dari sosoknya yang kerap mengunggah potret diri dengan banyak sekali latar pulau pemandangan Indah di pelosok Indonesia.

Salah satunya saat ia berkunjung ke Sumba Barat Daya beberapa waktu lalu, mengunjungi Danau Toba Sumatera dengan jaket merah PSI andalan, hingga menikmati panorama matahari tenggelam di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

5. Lulusan National University of Singapore

Siapa sangka, pandemi tidak menyurutkan semangat Grace untuk kembali menempuh pendidikan. Meski dilakukan secara online, dan harus sekaligus mengurus anak di negeri tetangga bersama suami tanpa bantuan asisten rumah tangga (ART), tapi berhasil dilalui Grace.

"Akhirnya resmi jadi wisudawati dari Lee Kuan Yew School of Public Policy - National University of Singapore," tulis @gracenat melalui unggahan Instagram pribadinya.

Comments