4 Dukungan Atiqah Hasiholan untuk Ratna Sarumpaet, bukti bakti anak

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Dukungan Atiqah Hasiholan untuk Ratna Sarumpaet, bukti bakti anak

4 Dukungan Atiqah Hasiholan untuk Ratna Sarumpaet, bukti bakti anak

KEPONEWS.COM - 4 Dukungan Atiqah Hasiholan untuk Ratna Sarumpaet, bukti bakti anak Terdakwa kasus penyebaran informasi hoaks atau bohong, Ratna Sarumpaet, kini menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7). Dalam persidangan tampak Atiqah Hasiholan yang...
Loading...

Terdakwa kasus penyebaran informasi hoaks atau bohong, Ratna Sarumpaet, kini menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7). Dalam persidangan tampak Atiqah Hasiholan yang mendampinginya. Dilansir dari liputan6.com, Kamis (11/7), Atiqah tampak selalu mendampingi ibundanya baik saat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya atau saat menjalani persidangan.

Terdakwa kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet divonis 2 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Menyatakan terdakwa bersalah menyiarkan isu bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran di tengah masyarakat," kata Ketua Majelis Hakim Joni saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dikutip dari liputan6.com.

Vonis tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan tuntutan 6 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Sebagai anak, ia menyadari bahwa pentingnya memberikan dukungan kepada keluarganya terlebih ibu yang telah melahirkannya. Ketika sedang dirundung masalah, Atiqah dan saudaranya memberikan dukungan untuk Ratna Sarumpaet. Berikut ini beberapa bentuk dukungan Atiqah Hasiholan untuk sang ibu yang dilansir dari liputan6.com, Kamis (11/7).

1. Bawa makanan kesukaan.

 liputan6.com © 2019

foto: liputan6.com

Sebagai seorang anak tentunya Atiqah tahu apa yang disukai ibunya. Ketika sang ibu mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Hampir setiap hari Atiqah Hasiholan menjenguk ibunya dan membawakan makanan kesukaannya.

"Atiqah kan sering datang. Sering-sering membesuk. Datang bawa makanan kesukaan. Kalau permintaan khusus, sih, enggak ada," ujar Insank Nasrudin, kuasa hukum Ratna Sarumpaet.

2. Penjamin tahanan kota.

 liputan6.com © 2019

foto: liputan6.com

Seperti yang diketahui bahwa Ratna Sarumpaet sudah berusia 69 tahun, Atiqah Hasiholan pun mengajukan agar Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan kota. Ia pun rela sebagai penjamin atas permohonannya itu.

Namun, tiga kali mengajukan penangguhan tahanan kota, permohonan tersebut ditolak.

"Kita kan hanya memakai hak kita untuk meminta (penangguhan penahanan). Kalau hakim membuat keputusan lain, ya sudah," kata Atiqah Hasiholan.

3. Naik mobil tanahan bersama sang ibu.

 liputan6.com © 2019

foto: liputan6.com

Atiqah Hasiholan selalu mendapingi ibunya selama di persidangan. Namun menariknya saat sidang perdana Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan ikut naik dalam mobil tahanan bersama ibunya, dari Rutan Polda Metro Jaya sampai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Iya biasa-biasa saja. Cobain saja (naik mobil tahanan)," ujar istri Atiqah Hasiholan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

4. Tak pernah absen di persidangan.

 liputan6.com © 2019

foto: liputan6.com

Dukungan penuh diberikan untuk ibunya. Bahkan selama menjalai persidangan, Atiqah tak pernah absen. Ia tak sendiri, namun ditemani juga oleh kakak-kakaknya, Mohamad Iqbal dan Fathom Saulina Ibrahim saat muncul di persidangan.

Recommended By Editor
Loading...

Comments