4 Destinasi di Tomohon yang Susah Bikin Move On

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

4 Destinasi di Tomohon yang Susah Bikin Move On

4 Destinasi di Tomohon yang Susah Bikin Move On

KEPONEWS.COM - 4 Destinasi di Tomohon yang Susah Bikin Move On Tomohon menjadi salah satu destinasi di Sulawesi Utara yang wajib dikunjungi. Ini, lantaran Tomohon mempunyai keindahan alam yang tepat. Tidak hanya itu, Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Coreta Louis...

Tomohon menjadi salah satu destinasi di Sulawesi Utara yang wajib dikunjungi. Ini, lantaran Tomohon mempunyai keindahan alam yang tepat.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Coreta Louise Kapoyos menyebut, Tomohon sering menjadi pilihan wisata, lantaran lokasinya yang begitu dekat dengan Manado adalah paling lama bisa ditempuh selama satu jam.

"Turis domestik yang datang ke Manado, yang enggak bisa diving, mereka bisa datang ke Tomohon, karena kami punya alam yang cantik, ibaratnya seperti Bandung," kata dia kepada VIVA saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Senin petang, 9 Juli 2018.

Untuk pesona alamnya, dia menyebut Tomohon menyajikan pemandangan alam yang cantik seperti pegunungan, danau, hingga air terjun. Berikut ini empat destinasi wisata rekomendasi Coreta yang bisa Kamu datangi di Tomohon.

1. Danau Linow

Danau vulkanik satu ini punya keunikan yaitu airnya dapat berubah menjadi tiga warna: hijau toska, biru, dan cokelat susu. Perubahan warna ini tidak lain karena tingginya kadar belerang di danau serta pancaran sinar Matahari yang juga punya andil menciptakan warna air danau tersebut.

Di daerah Danau Linow, Kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Lokon yang tak kalah indah. Suasana yang hening membuat lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk refreshing.

Di daerah ini juga dibangun lintasan treking di pinggir danau yang memudahkan pengunjung bersentuhan langsung dengan danau. Danau ini juga dilengkapi dengan kafe sehingga memudahkan para wisatawan untuk mencari santapan.

Danau Linow.

2. Gunung Lokon

Sebagai salah satu gunung yang masih aktif memuntahkan abu vulkanik, area sekitar Gunung Lokon menjadi lahan yang sangat subur untuk ditanami banyak sekali macam sayuran, bunga, dan buah-buahan. Hamparan perkebunan milik warga akan menjadi hiburan tersendiri bagi para pendaki yang tengah menyusuri kaki Gunung Lokon.

Gunung Lokon juga mempunyai kawah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Jalur pendakian menuju kawah tidak terlalu sulit, membuat gunung ini menjadi lokasi favorit para pendaki.

Kawah Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara, semburkan asap putih

10 Tujuan Wisata Terfavorit di Dunia, Bali Nomor 7

Kini Cuci Piring Tak Perlu Pakai Air, Cukup Gunakan Alat Ini

Sambut Pesta Ya'ahowu Nias dan World Surfing League 2018

3. Gunung Mahawu

Gunung ini tidak kalah indah dengan Gunung Lokon, lokasi ini juga menjadi favorit wisatawan asing untuk hiking. Di sini Kamu akan menemukan hamparan perkebunan sayur milik warga setempat. Selain itu, udara yang segar membuat gunung ini cocok untuk Kamu melepaskan penat rutinitas pekerjaan.

Di beberapa titik, bahkan pesona Danau Tondano nampak jelas tak terhalang apa pun. Perjalanan ke puncak juga tidak butuh waktu lama yaitu sekitar 1 jam.

Gunung Mahawu, Tomohon.

4. Bukit Doa

Bukit doa ini menjadi salah satu destinasi yang populer lantaran lokasinya yang dipenuhi oleh banyak sekali bunga dengan latar belakang Gunung Lokon. Karena keindahannya membuat bukit doa ini sebagai lokasi untuk foto prewedding, lokasi pemberkatan nikah hingga lokasi outbound.

Terdapat kapel unik modern bernama Chapel of Mother Mary di bukit ini yang biasa dijadikan sebagai tempat foto prewedding, karena bentuknya yang unik. Bangunan unik lainnya merupakan Amphitheatre yang cukup besar dengan kapasitas sekitar 1.500 orang

Amphiteater ini sangat direkomendasikan kalau digunakan sebagai tempat khotbah outdoor, untuk kegiatan gathering, pertunjukan seni atau retreat Kristiani.

Bukit Doa, Tomohon.

Tempat lain di bukit ini ialah jalan salib (tempat ini juga dikenal sebagai Jalan Salib Mahawu). Jalan salib di Bukit Doa Tomohon cukup ramah bagi segala usia dengan rute yang tidak terlalu menantang fisik seperti kebanyakan rute jalan salib di tempat lain.

Terdapat 14 lokasi perhentian yang akan ditemui dan banyak tersebar patung di setiap perhentiannya seperti patung Pieta; patung klasik yang menggambarkan tubuh Yesus yang telah wafat di pangkuan Bunda Maria.



Loading...

Comments