4 Cara Mudah Redakan Sakit Tenggorokan di Musim Hujan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Cara Mudah Redakan Sakit Tenggorokan di Musim Hujan

4 Cara Mudah Redakan Sakit Tenggorokan di Musim Hujan

KEPONEWS.COM - 4 Cara Mudah Redakan Sakit Tenggorokan di Musim Hujan Musim hujan telah tiba, artinya bersiap untuk menghadapi beberapa penyakit yang mengintai. Salah satu penyakit yang biasa menyerang di musim hujan ialah flu. Gejala penyakit ini disertai dengan hidung...
Loading...

Musim hujan telah tiba, artinya bersiap untuk menghadapi beberapa penyakit yang mengintai. Salah satu penyakit yang biasa menyerang di musim hujan ialah flu. Gejala penyakit ini disertai dengan hidung berlendir, tenggorokan gatal, kering, dan nyeri. Sakit tenggorokan memberikan ketidaknyamanan.

Saat sakit tenggorokan, seseorang bisa jadi malas untuk makan lantaran kesulitan menelan. Belum lagi saat batuk, rasa sakitnya bisa bertambah. Oleh karenanya, tak heran bila sebagian besar orang yang terkena sakit tenggorokan langsung mencoba banyak sekali upaya untuk menyembuhkannya.

Akan tetapi, sekira 70% sakit tenggorokan tidak bisa disembuhkan dengan mudah karena disebabkan oleh virus. Beruntung ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri sakit tenggorokan. Melansir South China Morning Post, Kamis (12/12/2019), inilah 4 cara mudah yang bisa dilakukan:

Laki-laki memegang tenggorokan

1. Minum

Cairan membantu menjaga kelembapan lendir. Oleh karenanya minum banyak bisa menjadi ide bagus untuk meredakan nyeri sakit tenggorokan. Jenis minuman yang paling baik merupakan air mineral. Namun teh juga bisa menjadi alternatif. Usahakan teh jangan terlalu panas. Karena suhu tinggi dapat mengiritasi selaput lendir yang memperburuk keadaan. Berhati-hati pula dengan teh peppermint atau teh lain yang diseduh karena dapat mengiritasi selaput lendir.

2. Mengisap permen

Banyak permen yang dijual di pasaran untuk membantu melegakan tenggorokan. Mengisap satu butir permen saja akan melapisi tenggorokan dan mengurangi rasa sakit tenggorokan.

Selanjutnya
Loading...

Comments