4 Cara Mudah Masak Paha Ayam biar Hasilnya Renyah di Luar dan Juicy di Dalam

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

4 Cara Mudah Masak Paha Ayam biar Hasilnya Renyah di Luar dan Juicy di Dalam

4 Cara Mudah Masak Paha Ayam biar Hasilnya Renyah di Luar dan Juicy di Dalam

KEPONEWS.COM - 4 Cara Mudah Masak Paha Ayam biar Hasilnya Renyah di Luar dan Juicy di Dalam MENGOLAH ayam menjadi masakan, misal salah satunya ayam goreng memang susah-susah gampang.Di satu sisi, ayam goreng tampak seperti hidangan yang gampang dibuat. Akan tetapi, bila tidak mengetahui trik...

MENGOLAH ayam menjadi masakan, misal salah satunya ayam goreng memang susah-susah gampang.

Di satu sisi, ayam goreng tampak seperti hidangan yang gampang dibuat. Akan tetapi, bila tidak mengetahui triknya dengan benar, ayam goreng yang dimasak akan jauh dari kata ayam goreng yang renyah dan juicy.

Lalu sebetulnya bagaimana sih cara memasak ayam goreng, khususnya bagian paha atas agar menjadi sajian ayam goreng yang renyah sekaligus juicy? Berikut 4 langkahnya, sebagaimana disitat Thekitchn.

Keringkan ayam

Langkah pertama ialah, dengan memastikan ayam dalam keadaan kering. Sebelum dimasukkan ke dalam wajan, keringkan ayam dengan tepat memakai paper towel, tepuk-tepuk seluruh kulit dan daging ayam dengan paper towel sampai kering.

Panas wajan

Ketika menggoreng ayam, usahakan suhu temperature api kompor dalam tingkat medium sampai medium high. Sebelum ayam dimasukkan ke dalam wajan, pastikan wajan telah dalam keadaan benar-benar panas. Untuk memasak paha ayam goreng ini, wajan besi atau yang berjenis stainless steel yang bisa masuk ke dalam oven ialah alat masak yang disarankan.

Jangan dibalik sebelum waktunya

Ketika menggoreng ayam, biasanya kita sering tidak sabaran untuk membolak-balik ayam, kebiasaan ini alhasil menghasilkan ayam yang kulitnya bukan menjadi garing nan renyah, malah tersobek-sobek karena diangkat ketika masih basah. Maka dari itu, sebaiknya goreng dalam minyak panas lalu tiriskan dulu sekira 10 menit sampai ayam siap diangkat dan dihidangkan.

Berapa Lama Sebaiknya Daging Ayam Mentah Disimpan di Lemari Es?

Panggang

Setelah dibalik, lalu masukkan seluruh wajan anti-panas ke dalam oven panas yang bersuhu 232 Derajat Celcius, kemudian panggang selama kurang lebih 15-20 menit sampai matang.

(dno)

4 Cara Mudah Masak Paha Ayam biar Hasilnya Renyah di Luar dan Juicy di Dalam

Comments