4 Cara Mencegah Penularan Covid-19 di Kantor, Dicoba Yuk

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Cara Mencegah Penularan Covid-19 di Kantor, Dicoba Yuk

4 Cara Mencegah Penularan Covid-19 di Kantor, Dicoba Yuk

KEPONEWS.COM - 4 Cara Mencegah Penularan Covid-19 di Kantor, Dicoba Yuk Klaster perkantoran masih menjadi sarang penyebaran virus korona khususnya di ibu kota. Untuk beberapa pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara Work From Home (WFH), kemudian harus kembali memberl...

Klaster perkantoran masih menjadi sarang penyebaran virus korona khususnya di ibu kota. Untuk beberapa pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara Work From Home (WFH), kemudian harus kembali memberlakukan sistem Work From Office (WFO).

Untuk mencegah penularan Covid-19, coba pratikkan hal berikut ini ya. Alasannya adalah saat ini Covid-19 masih jadi ancaman.

kerja di kantor

1. Pastikan tempat kerja Kamu bersih dan higienis

Permukaan seperti meja dan objek seperti keyboard komputer perlu dibersihkan dengan disinfektan secara teratur. Karena kontaminasi pada benda-benda tersebut dapat menjadi salah satunya cara utama penyebaran COVID-19.

2. Cuci tangan dengan sabun

Mencuci tangan membunuh virus di tangan Kamu dan mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita harus sering cuci tangan dengan sabun selama bekerja di kantor. Letakkan fasilitas cuci tangan di area yang strategis. Pastikan ketersediaan sabun dan air mengalir terus tersedia. Berikan poster panduan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

3. Selalu pakai masker

Gunakanlah selalu masker untuk mencegah diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19 melalui droplet. Pastikan juga Kamu memakai masker yang baik menurut anjuran WHO.

Wajib Dijalani, 5 Tips Aman Tidak Terpapar Covid-19 saat Libur Akhir Tahun

4. Karyawan yang mengalami gejala Covid-19 disarankan untuk WFH

Siapa pun dengan batuk ringan atau demam ringan (NULL,3oC atau lebih) perlu isolasi mandiri di rumah. Mereka dapat bekerja dari rumah dan bila diharapkan, mereka juga bisa minum obat sederhana, seperti parasetamol/acetaminophen, ibuprofen atau aspirin.

(DRM)

Comments