4 Cara Memperkecil Ukuran Foto Lewat Smartphone dan Laptop!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

4 Cara Memperkecil Ukuran Foto Lewat Smartphone dan Laptop!

4 Cara Memperkecil Ukuran Foto Lewat Smartphone dan Laptop!

KEPONEWS.COM - 4 Cara Memperkecil Ukuran Foto Lewat Smartphone dan Laptop! Ilustrasi foto. (Pixabay) Ada banya cara memperkecil ukuran foto yang bisa dilakukan melalui smartphone maupun laptop atau PC. Foto biasanya mempunyai ukuran yang cukup besar. Akan tetapi, beberapa ka...

Ilustrasi foto. (Pixabay)

Ada banya cara memperkecil ukuran foto yang bisa dilakukan melalui smartphone maupun laptop atau PC.

Foto biasanya mempunyai ukuran yang cukup besar. Akan tetapi, beberapa kasus menuntut kamu untuk memperkecil ukuran foto yang kamu miliki.

Biasanya, hal-hal yang berkaitan dengan edit foto dianggap sebagai aktivitas yang rumit.

Namun dengan kecanggihan teknologi saat ini, memperkecil ukuran foto bahkan bisa dilakukan hanya dengan beberapa langkah mudah.

Berikut ini tim telah merangkum cara memperkecil ukuran foto melalui smartphone ataupun laptop yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Ilustrasi edit foto. (Pixabay)Ilustrasi edit foto. (Pixabay)

Memperkecil ukuran foto melalui smartphone

Dengan situs gratis iloveimg.com

Buka situs iLoveIMG di https://www.iloveimg.com/id pada Chorme, lalu pilih foto untuk mulai memperkecil foto.Setelah itu, pilih menu Kompres Gambar> Pilih Gambar untuk mengunggah foto yang ingin diperkecil.Selanjutnya, ketuk Kompres Gambar di bagian bawah dan tunggu proses berjalan.Jikalau sudah selesai, Kamu bisa mengetahui ukuran foto dari gambar yang telah diproses oleh iLoveIMG. Untuk download, Kamu hanya perlu ketuk Unduh Gambar yang Dikompres, maka otomatis akan tersimpan pada folder Downloads di smartphone.

Dengan memanfaatkan software Phote Compress 2.0.

Langkah pertama, download software Photo Compress 2.0.Setelah itu, buka software Photo Compress 2.0, pilih opsi Gallery, dan pilih foto yang akan kamu kompres.Setelah memilih foto yang ingin diperkecil, ketuk tombol Compress, pilih kualitas dengan geser toogle yang tersedia, dan ketuk Compress sekali lagi.Langkah berikutnya, simpan foto yang sudah terkompres, dengan cara ketuk Exit dan foto otomatis akan tersimpan.

Memperkecil ukuran foto melalui laptop atau PC

Dengan memanfaatkan situs gratis pixlr.com

Cara memperkecil ukuran file jpg/jpeg dapat dilakukan dengan mengakses situs http://pixlr.com/express.Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman awal.Klik opsi Browse , lalu cari dokumen jpeg/jpg yang ingin diperkecil, pilih dokumen tersebut.Ketuk save yang ada di sebelah kiri atas. Cari bar bertuliskan quality , lalu geser sampai ukuran file sesuai dengan yang diminta SSCASN (untuk jpg/jpeg merupakan 200 kb).Jikalau sudah, klik save dan Kamu bisa menaruh file yang sudah diperkecil di gawai kamu..

Gunakan situs Image Optimizer

Klik menu Choose File untuk mengambil file JPG dari folder komputer Lalu pilih ukuran (piksel) dan kualitas, mulai Minimum hingga Best.Kemudian, klik Optimize Now! untuk proses selanjutnya Tunggu sejenak hingga tuntas, kemudian unduh file JPG yang telah diubah ukurannya. Selesai.

Itulah beberapa cara memperkecil ukuran foto yang bisa kamu lakukan dengan mudah memakai PC atau laptop juga smartphone. Selamat mencoba ya!

Kontributor: Tenang Lestari

Comments