4 Cara Jaga Stamina di Musim Hujan, Enggak Sulit Kok

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Cara Jaga Stamina di Musim Hujan, Enggak Sulit Kok

4 Cara Jaga Stamina di Musim Hujan, Enggak Sulit Kok

KEPONEWS.COM - 4 Cara Jaga Stamina di Musim Hujan, Enggak Sulit Kok MUSIM hujan masih terus mengguyur banyak sekali daerah. Ayo, jaga stamina biar tetap sehat, sehingga selalu bisa beraktivitas. Saat ini, banyak sekali wilayah di Indonesia masih mengalami musim hujan...

MUSIM hujan masih terus mengguyur banyak sekali daerah. Ayo, jaga stamina biar tetap sehat, sehingga selalu bisa beraktivitas.

Saat ini, banyak sekali wilayah di Indonesia masih mengalami musim hujan bahkan cenderung terkena cuaca ekstrem. Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi terjadinya hujan di beberapa wilayah di Indonesia.

Hujan yang terus-menerus turun serta mengguyur dari pagi hingga malam hari, membuat seakan tubuh dipaksa untuk menyesuaikan diri. Hujan deras memang umum terjadi saat pergantian musim dari kemarau ke penghujan. Kalau sulit menyesuaikan diri dengan pergantian musim ini maka kesehatan tubuh bisa terganggu.

Penyakit langganan saat musim hujan seperti demam dan flu tentu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, bila Kamu paham tips jaga stamina saat musim hujan, maka bisa terhindar dari gangguan kesehatan. Okezone merangkum empat tips jaga stamina saat musim hujan, yang dilansir dari Prevention.

Jaga tubuh tetap hangat

minum

Saat tubuh basah terkena air hujan sangat mudah kena virus flu. Kaki yang basah dan kedinginan rentan terkena penyakit. Selain itu, kondisi hidung yang dingin jadi tempat berkembang biaknya virus. Sebaiknya, di musim hujan seperti saat ini, Kamu memakai jaket atau sweater yang menjaga suhu tubuh tetap hangat. Selain itu, konsumsi makanan atau minuman hangat agar tubuh tidak kedinginan.

Selanjutnya

Comments