4 Cara Convert Word ke PDF Online Free

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

4 Cara Convert Word ke PDF Online Free

4 Cara Convert Word ke PDF Online Free

KEPONEWS.COM - 4 Cara Convert Word ke PDF Online Free Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft) Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk convert word ke PDF online free atau dengan kata lain convert pdf gratis dengan sangat mudah dan cepat. Bagi k...

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Inilah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk convert word ke PDF online free atau dengan kata lain convert pdf gratis dengan sangat mudah dan cepat.

Bagi kamu yang sering berhubungan dengan masalah dokumen-dokumen, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kegiatan convert word ke PDF? Kegiatan convert word ke PDF menjadi penting dilakukan karena file dalam format PDF sering digunakan untuk pertukaran dokumen secara digital.

Selain itu file dalam format PDF juga bersifat fleksibel sehingga ketika file PDF tersebut dibuka di perangkat apapun mulai dari komputer sampai dengan smartphone maka tampilannya akan sama seperti saat file PDF tersebut dibuat sebelumnya.

Saat ini convert word ke PDF bisa kamu lakukan baik secara online maupun secara offline dengan menginstall software tambahan pada perangkat kamu.

Namun agar kegiatan convert word ke PDF kamu semakin mudah dan tidak memakan waktu, maka lebih baik kamu memakai convert word ke PDF secara online ya dan tentu saja yang gratis.

Ilustrasi file PDF. (Pixabay)Ilustrasi file PDF. (Pixabay)

Nah berikut ini situs yang bisa kamu gunakan untuk convert word ke PDF online free :

1. SmallPDF

Smallpdf merupakan perangkat lunak gratis yang berbasis website untuk mengompres, mengkonversi dan mengedit dokumen PDF tanpa perlu menginstall software. Selain bisa convert word ke PDF, situs ini juga bisa mengedit dan mengubah PDF ke format lainnya. Cara kerja Smallpdf cukup mudah, berikut cara convert word ke PDF online free dengan Smallpdf :

Buka situs SmallPDF di https://smallpdf.com/word-to-pdf pada browser kamuKemudian Drag file Word kamu ke bagian unggah fileSetelah itu tunggu hingga proses konversi Word ke PDF selesaiLalu kamu bisa mengunduh file PDF kamu

2. Word to PDF

Word to PDF merupakan salah satu situs yang bisa kamu gunakan untuk mengubah file Word ke PDF dalam sekejap. Cara perubahannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk convert word ke PDF online free dengan wordtopdf :

Buka situs word to pdf di https://www.wordtopdf.com/ pada browser kamuKemudian klik Upload untuk mengunggah file Word yang ingin kamu ubah menjadi PDFLalu tunggu hingga proses unggah selesaiSetelah proses unggah file word selesai, lanjutkan dengan menekan tombol Free DownloadMaka secara otomatis file PDF hasil konversi akan tersimpan di perangkat kamu

3. Adobe Acrobat Online

Salah satu layanan online yang bisa kamu gunakan untuk convert word ke PDF online free merupakan Adobe Acrobat Online. Adobe Acrobat merupakan perangkat lunak pertama yang menyokong Portable Document Format milik Adobe System, oleh karena itu hasil konversi dari layanan ini dijamin bagus. Berikut ini cara memakai Adobe Acrobat Online untuk convert word ke PDF online free :

Kunjungi situs https://www.adobe.com/acrobat/online/word-to-pdf.html pada browser kamuKemudian klik tombol Select a file atau drag file Word ( format dokumen Word bisa berupa doc atau docx) ke area tombol tersebutSetelah itu pilih file Word (doc/docx) yang ingin kamu ubah ke PDFMaka Adobe Acrobat akan secara otomatis mengubah file Word ke PDFLalu kamu bisa mengunduh file PDF yang telah diubah oleh Adobe Acrobat tersebut

4. Freepdfconvert

Freepdfconvert merupakan solusi untuk semua kebutuhan konversi file kamu karena selain convert word ke PDF online free, situs ini juga menyediakan fasilitas untuk mengubah dokumen word menjadi banyak sekali macam format. Berikut langkah untuk convert word ke PDF online free dengan freepdfconvert :

Buka situs https://www.freepdfconvert.com/id pada browser kamuKemudian pilih tombol Select File lalu cari file word yang ingin kamu ubah menjadi file PDFLangkah selanjutnya pilih Convert dan tunggu sampai proses upload selesaiKalau proses upload dan convert sudah selesai, maka kamu tinggal pilih Download dan simpan hasilnya ke perangkat kamu

Itulah beberapa situs yang bisa kamu gunakan apabila ingin convert word ke PDF online free dengan mudah. Jadi dari rekomendasi situs convert word ke PDF online free diatas mana yang sering kamu gunakan?

Kontributor: Jeffry francisco

Comments