4 Benda Ini Fungsinya Teralihkan dengan Adanya Smartphone

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

4 Benda Ini Fungsinya Teralihkan dengan Adanya Smartphone

4 Benda Ini Fungsinya Teralihkan dengan Adanya Smartphone

KEPONEWS.COM - 4 Benda Ini Fungsinya Teralihkan dengan Adanya Smartphone Ilustrasi smartphone. (Anthill Magazine) Awalnya smartphone atau ponsel diciptakan untuk alat komunikasi jarak jauh, melakukan panggilan telpon dan berkirim pesan. Namun dengan adanya smartphone yang...

Ilustrasi smartphone. (Anthill Magazine)

Awalnya smartphone atau ponsel diciptakan untuk alat komunikasi jarak jauh, melakukan panggilan telpon dan berkirim pesan.

Namun dengan adanya smartphone yang makin lama makin terus berkembang, fungsi ponsel tidak hanya digunakan untuk komunikasi satu sama lain saja.

Namun, dapat juga digunakan untuk bermain game, belanja hingga transaksi. Begitu canggihnya fungsi smartphone dengan fasilitas yang disematkan di dalamnya, membuat beberapa benda ini tak mempunyai fungsi lagi.

Beberapa di antaranya malah dinilai lebih canggih daripada benda aslinya lho. Kira-kira apa aja ya, yuk simak.

Kalendar

Ilustrasi kalendar. (Pixabay/Basti93)Ilustrasi kalendar. (Pixabay/Basti93)

Untuk mengetahui tanggal dan hari sekarang kita tak perlu lagi repot membuka lembaran kalender yang biasanya tergantung di dinding atau berada di meja.

Kita pasti secara otomatis melihat layar smartphone untuk mengetahui berita tersebut.

Di tambah lagi, kalender di smartphone mempunyai fasilitas pengingat apabila ada yang sedang berulang tahun atau tanggal-tanggal penting lainnya.

MP3 Player

Ilustrasi mp3 player. (Pixabay/herbert2512)Ilustrasi mp3 player. (Pixabay/herbert2512)

Mp3 Player yang sempat populer di tahun 2000an kini digeser dengan adanya smartphone yang menyokong platform digital untuk kamu streaming musik.

Dengan platform yang dapat diakses di smartphone, kamu bisa mendengarkan musik dengan melihat lirik lengkap yang tersedia di fasilitas tersebut.

Jam Weker

Ilustrasi jam weker. (Pixabay/obpia30)Ilustrasi jam weker. (Pixabay/obpia30)

Jam weker ini tentunya sudah tergeser dengan adanya smartphone, bagaimana tidak dengan smartphone kamu bisa mengatur kapan alarm harus berbunyi tak hanya sekali.

Kamu bisa mengaturnya lebih dari satu bahkan lebih untuk berjaga-jaga kamu sulit bangun dari tempat tidurmu.

Tak hanya itu kamu bisa mengaturnya alarm ini kamu gunakan di jam-jam tertentu atau setiap hari tanpa kamu harus mengaturnya ulang.

Kamera

Ilustrasi kamera pocket. (Pixabay/focus77)Ilustrasi kamera pocket. (Pixabay/focus77)

Sebelum adanya kamera yang disematkan di ponsel, kamera pocket dulu sempat merajai gadget yang wajib dibawa saat bepergian.

Namun dengan adanya kamera di smartphone yang hasilnya tak kalah dengan kamera profesional, sekarang berpergian tak perlu repot-repot membawa kamera tersebut.

Karena hanya dengan smartphone saja bisa menyimpan foto dan video sekaligus dan tentunya lebih praktis.

Benda di atas merupakan deretan benda yang fungsinya sudah tergantikan dengan adanya smartphone, menurut kamu benda apalagi yang nantinya akan disematkan menjadi fasilitas smartphone kedepannya ya?

Comments