4 Bahan Alami Bantu Atasi Bibir Pecah-Pecah

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Bahan Alami Bantu Atasi Bibir Pecah-Pecah

4 Bahan Alami Bantu Atasi Bibir Pecah-Pecah

KEPONEWS.COM - 4 Bahan Alami Bantu Atasi Bibir Pecah-Pecah Kulit di bibir kita jauh lebih tipis dan halus daripada bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, mengalami bibir pecah-pecah merupakan masalah umum yang dialami baik wanita maupun pria. Bibir pecah-pe...

Kulit di bibir kita jauh lebih tipis dan halus daripada bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, mengalami bibir pecah-pecah merupakan masalah umum yang dialami baik wanita maupun pria.

Bibir pecah-pecah dapat terjadi karena paparan sinar matahari, polusi, serta udara dingin dan lembab. Hal ini menyebabkan bibir mengalami kekeringan, pecah-pecah, dan mengelupas.

Hal tersebut terjadi karena bibir kekurangan kelenjar minyak. Melansir Times of India, berikut 4 bahan alami yang dapat memberikan kelembapan pada kulit bibir sehingga dapat mengatasi bibir pecah-pecah.

Minyak kelapa

Asam lemak dalam minyak kelapa dapat melumasi dan menyehatkan bibir Kamu. Jadi, ambil sedikit minyak ini dan oleskan dua kali setiap hari pada bibir Kamu dan pijat selama beberapa detik. Usahakan untuk tidak makan atau minum segera setelah mengaplikasikannya.

Gel lidah buaya

Obat mujarab lain ialah gel lidah buaya, yang ditemukan di dalam daun tanaman lidah buaya. Gel mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan antiradang yang menenangkan dan merehidrasi kulit yang rusak.

Namun sebelum menggunakannya, oleskan terlebih dahulu sedikit gel pada siku Kamu dan biarkan selama sehari untuk melihat apakah Kamu alergi atau tidak. Dari daun keluarkan gel dan simpan dalam wadah kedap udara. Oleskan pada bibir Kamu sebelum tidur setiap malam dan basuh bibir Kamu di pagi hari.

Kulit di bibir kita jauh lebih tipis dan halus daripada bagian tubuh yang lain.

Resep Keripik Tahu Pedas, Camilan Enak Bikin WFH Makin Semangat!

Selanjutnya

Comments