4 Aplikasi Convert Word ke PDF, Puny Pengaturan Lebih Luas

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

4 Aplikasi Convert Word ke PDF, Puny Pengaturan Lebih Luas

4 Aplikasi Convert Word ke PDF, Puny Pengaturan Lebih Luas

KEPONEWS.COM - 4 Aplikasi Convert Word ke PDF, Puny Pengaturan Lebih Luas Ilustrasi file pdf. (Pixabay) Berikut ini beberapa pilihan software convert Word ke PDF yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan format file PDF dari dokumen...

Ilustrasi file pdf. (Pixabay)

Berikut ini beberapa pilihan software convert Word ke PDF yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan format file PDF dari dokumen word kamu dengan cepat agar memudahkan kamu melakukan proses pertukaran dokumen secara digital. Saat ini file dalam format PDF atau Portable Document Format lebih sering digunakan karena file dalam format PDF tidak bisa dengan mudah diedit sehingga lebih terjamin keamanan file nya.

Oleh karena itu untuk pembuatan beberapa surat-surat atau dokumen penting pasti memakai format file PDF. Namun bagaimana kalau surat-surat atau dokumen penting yang sudah kamu buat tersebut terlanjur memakai program Microsoft Word?

Tenang kamu tidak perlu repot-repot membuat ulang surat-surat atau dokumen penting tersebut ya, kamu bisa kok merubah dokumen Word tersebut menjadi dokumen PDF.

Untuk bisa merubah dokumen Word menjadi dokumen PDF kamu bisa memakai software tambahan. Saat ini sudah banyak pilihan software yang bisa melakukan convert dari dokumen Word ke PDF dengan mudah dan cepat.

Nah, berikut ini rekomendasi software convert Word ke PDF yang bisa kamu coba :

1. PDF24 Creator

Aplikasi Convert Word ke PDF - PDF24 Creator. (PDF24)Software Convert Word ke PDF - PDF24 Creator. (PDF24)

Software convert word ke PDF ini merupakan software yang bisa kamu nikmati secara gratis. PDF24 Creator bisa mengubah dokumen Word ke PDF dengan mudah, untuk bisa melakukan convert word ke PDF tentu saja kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan menginstalnya di PC.

Software ini juga menginstal printer virtual di PC yang kamu gunakan jadi ketika kamu memberikan perintah cetak dari dokumen Word, maka kamu bisa memilih PDF24 sebagai printer saat ini dari daftar printer.

Saat mengklik tombol Print, kotak dialog baru akan terbuka dan pada opsi tersebut kamu bisa mengatur kualitas dan lain-lain. Selain itu kamu bisa langsung klik tombol Save as PDF untuk menyimpan file word kamu dalam format PDF di lokasi penyimpanan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa loh memakai fasilitas pratinjau sebelum menyimpan file final PDF.

2. 7-PDF MAKER

7-PDF MAKER. (7-PDF)7-PDF MAKER. (7-PDF)

7-PDF Maker merupakan software convert Word ke PDF yang bisa kamu gunakan untuk mengkonversi file Word ke PDF secara massal. Selain itu kamu juga bisa memakai software ini sebagai alat baris perintah untuk mengkonversi beberapa file Word menjadi file PDF dengan membuat file batch dokumen Word memakai jendela Command Prompt.

7-PDF Maker ini juga menyediakan User Interface yang bisa mengkonversi dokumen Word ke PDF namun masih dalam jumlah kecil. Dan apabila kamu memakai fasilitas User Interface 7-PDF Maker maka kamu hanya bisa mengkonversi satu file pada satu waktu.

3. Foxit Reader PDF

Foxit PDF. (Foxit)Foxit PDF. (Foxit)

Software convert word ke PDF selanjutnya ialah software Foxit Reader PDF. Software ini sudah terintegrasi dengan Microsoft Word sehingga kamu bisa dengan mudah menggunakannya. Untuk bisa memakai software ini kamu hanya tinggal mengunduh dan install terlebih dahulu software Foxit Reader di perangkat kamu.

Kemudian kamu bisa dengan mudah mengubah dokumen word yang kamu miliki menjadi file PDF dengan klik opsi Create PDF pada menu Foxit Reader PDF dan tunggu sampai dokumen word kamu selesai diubah maka secara otomatis dokumen kamu akan tersimpan dalam format PDF.

4. iSkysoft PDF Editor 6 Professional

iSkysoft PDF Editor. (iSkysoft)iSkysoft PDF Editor. (iSkysoft)

iSkysoft PDF Editor 6 Professional merupakan software convert Word ke PDF offline yang menyokong platform Mac dan Windows. Proses menyimpan file Word ke dalam file PDF dengan kualitas terbaik bisa dilakukan dengan mudah. Selain dari proses konversi DOC ke PDF, software ini juga memungkinkan kamu untuk menambahkan catatan saat diharapkan.

Selain itu apabila dokumen kamu mempunyai gambar dengan konten data teks, software ini bisa mengekstraknya berkat fasilitas OCR bawaannya. Untuk tujuan keamanan, hasil file PDF bisa dienkripsi dengan kata sandi. Dan untuk membuat pekerjaan dengan file Word yang banyak jadi lebih mudah dan tidak memakan waktu kamu bisa memakai fasilitas konversi batch.

Itulah beberapa pilihan software convert Word ke PDF yang bisa kamu coba untuk memudahkan kamu merubah dokumen word yang kamu miliki menjadi file dalam format PDF. kamu tidak perlu galau lagi ya, selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments