4 Alasan yang Membuat Wanita Tetap Bertahan dengan Lelaki yang Salah

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Alasan yang Membuat Wanita Tetap Bertahan dengan Lelaki yang Salah

4 Alasan yang Membuat Wanita Tetap Bertahan dengan Lelaki yang Salah

KEPONEWS.COM - 4 Alasan yang Membuat Wanita Tetap Bertahan dengan Lelaki yang Salah Ilustrasi (Depositphotos) Jatuh cinta merupakan sebuah anugerah dan membawa kebahagian bagi yang merasakan. Namun, bagaimana kalau seorang wanita mencintai lelaki yang tidak benar-benar mencintai dia...
4 Alasan yang Membuat Wanita Tetap Bertahan dengan Lelaki yang Salah

Ilustrasi (Depositphotos)

Jatuh cinta merupakan sebuah anugerah dan membawa kebahagian bagi yang merasakan. Namun, bagaimana kalau seorang wanita mencintai lelaki yang tidak benar-benar mencintai dia lalu wanita tersebut memilih untuk tetap bertahan?

Hal tersebut bisa terjadi karena wanita mempunyai alasan mengapa ia memilih untuk bertahan. Seperti dilansir oleh The List, berikut merupakan alasan mengapa wanita tetap bertahan mencintai lelaki yang salah.

1. Harga Diri yang Rendah

Dalam banyak kasus, wanita jatuh cinta pada lelaki yang salah karena merasa mempunyai kekurangan dan terlalu merendahkan diri. Seperti sebuah survei yang diadakan oleh Glamour pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen wanita tidak senang dengan bentuk tubuh mereka, dan sekitar 80 persenwanita selalu merasa kecewa dan kebencian terhadap diri sendiri ketika bercermin.

Hal ini tentu membuat wanita merasa bahwa dirinya tidak cukup cantik, tidak cukup pintar, tidak cukup sukses, dan sebagainya sehingga merasa cukup puas ketika mendapatkan lelaki yang bukan tergolong lelaki yang baik.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

2. Takut Hidup Sendiri

Tak ada satu pun yang ingin hidup sendiri, begitupun wanita. Namun, perasaan ketakutan akan kesendirian ini dapat menjadi hal yang buruk bagi seseorang. Banyak wanita rela berpuas diri dengan hubungan yang tidak bahagia demi menghindar dari kesendirian. Hal ini tentu bukan hal yang baik karena sangat merugikan bagi wanita.

3. Merasa Bisa Mengubah Pasangannya

Mungkin alasan ini sering terdengar dari wanita yang bertahan dengan pasangan yang tidak baik. Wanita ini percaya bahwa ia dapat mengubah pasangannya menjadi lebih baik. Namun, sayangnya merubah seseorang itu tidaklah mudah dan kadang membutuhkan waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, lebih baik mencari pasangan lain yang lebih baik.

4. Diprogram Semenjak Kecil

Alasan lain mengapa seorang wanita memilih bertahan dengan lelaki yang salah sebenarnya masih terkait dengan pola asuhan semenjak kecil. Orang cenderung memilih pasangan yang mempunyai karakteristik yang serupa dengan orang tua lawan jenis mereka. Dan bila karakteristik misal sang ayah cenderung termasuk orang yang suka marah, tidak sopan, dan sebagainya, maka bukan tidak mungkin wanita akan memilih karakter yang ama dengan karakter sang ayah.

Rekomendasi

Comments