4 Alasan Ibu Hamil Perlu Asupan Zinc yang Tinggi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

4 Alasan Ibu Hamil Perlu Asupan Zinc yang Tinggi

4 Alasan Ibu Hamil Perlu Asupan Zinc yang Tinggi

KEPONEWS.COM - 4 Alasan Ibu Hamil Perlu Asupan Zinc yang Tinggi Jakarta Pola makan ibu hamil memengaruhi janin yang dikandungnya. Untuk itu, kebutuhan gizi dan nutrisi harus cukup dan seimbang. Salah satu kandungan zat yang harus dipenuhi ibu hamil, yakni zat zinc...

Jakarta Pola makan ibu hamil memengaruhi janin yang dikandungnya. Untuk itu, kebutuhan gizi dan nutrisi harus cukup dan seimbang. Salah satu kandungan zat yang harus dipenuhi ibu hamil, yakni zat zinc. Serupa seperti zat besi, kandungan zinc diperoleh dari makanan yang kaya protein hewani (udang, cumi, ikan laut).

Menurut Idral Purnakarya, 37 tahun, dari Fakultas Kedokteran UI Salemba bagian Ilmu Gizi, kandungan zinc untuk ibu hamil di Indonesia belum tercapai 100 persen.

Di Minangkabau, Sumatera Barat tingkat konsumsi protein hewani masih rendah, terutama masyarakat yang tinggal di pegunungan.

Ditemui saat promosi doktor di FK UI Salemba, Jakarta, Rabu (4/1/2017), Idral memaparkan manfaat zinc sebagai nutrisi ibu hamil.

Pembentukan DNA

Seng yang cukup akan membantu pembentukan DNA pada janin. Makanan yang sudah dimasak seperti rendang dengan tambahan bumbu rempah-rempah akan membuat kandungan zinc meningkat.

Perkuat metabolisme

Asupan makanan yang mengandung protein hewani tidak hanya bermanfaat bagi janin saja, melainkan ibu hamil. Metabolisme tubuh ibu hamil dan janin akan terbentuk kuat sehingga menghindari tertular berbagai macam penyakit.

1 dari 2 halaman


4 Alasan Ibu Hamil Perlu Asupan Zinc yang Tinggi

Comments