4 Alasan Anda Harus ke Pantai, Baik untuk Kesehatan Jiwa

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

4 Alasan Anda Harus ke Pantai, Baik untuk Kesehatan Jiwa

4 Alasan Anda Harus ke Pantai, Baik untuk Kesehatan Jiwa

KEPONEWS.COM - 4 Alasan Anda Harus ke Pantai, Baik untuk Kesehatan Jiwa REHAT sejenak dari rutinitas sehari-hari sangat dibutuhkan untuk mengurangi stres. Waktu luang itu bisa dihabiskan untuk melakukan aktivitas seperti liburan. Pantai ialah salah satu destinasi favorit...

REHAT sejenak dari rutinitas sehari-hari sangat dibutuhkan untuk mengurangi stres. Waktu luang itu bisa dihabiskan untuk melakukan aktivitas seperti liburan. Pantai ialah salah satu destinasi favorit untuk membuat orang melepaskan penatnya.

Bagaimana tidak, saat menatap birunya air laut ada perasaan tenang dan tenang yang menghampiri. Belum lagi kombinasi suara ombak yang mendesir dan bau khas air laut bisa membawa sensasi tersendiri yang disebut oleh sejumlah ahli sebagai 'ruang biru'. Ruang biru dapat membuat seseorang merasa nyaman selayaknya dihipnotis.

Ketenangan yang didapatkan saat mengunjungi pantai membawa perubahan cara otak bereaksi terhadap lingkungan sehingga membuat seseorang merasa bahagia, rileks, dan diberi energi kembali. Melansir Core Spirit, Selasa (23/10/2018), inilah 4 cara ruang biru seperti pantai memengaruhi pikiran:

(Mood Jelek Bisa Diatasi dengan Cara Simpel Ini)

1. Pantai membantu mengatasi stres

Air merupakan obat alami untuk mengurangi stres karena mengandung ion positif alami yang dikenal mempunyai kemampuan membuat nyaman. Saat seseorang melompat, berenang, atau hanya mencelupkan kaki di pantai, dapat dipastikan dirinya merasa rileks sehingga meningkatkan mood.

2. Pantai meningkatkan kreativitas

Para ilmuwan percaya pantai dapat membantu seseorang mengasah kreativitasnya. Alasannya adalah berada di ruang biru memungkinkan dia menjernihkan kepala dan mengatasi masalah atau proyek dengan cara yang lebih kreatif. Sama seperti meditasi, pantai memicu perasaan tenang untuk menyelaraskan beragan hal dan merenungkan kebutuhan untuk fokus.

(Mata Air Unik Di China Bakal Bikin Kamu Terlihat Mirip Santapan Rebus)

(Pantai Ancol, Foto: Utami Riyani/Okezone)

3. Pantai membantu mengurangi depresi

Sama seperti efek yang ditimbulkan pada perasaan stres dan kebiasaan kreatif, pantai juga memberikan sedikit bantuan untuk mengatasi depresi. Suara hipnotik dari ombak yang dikombinasikan dengan pemandangan serta aroma air laut dapat menempatkan seseorang ke ruang meditasi. Pada gilirannya, ia dapat menjernihkan pikiran dan merefleksikan kehidupan yang jauh dari kekacauan kehidupan sehari-hari.

4. Pantai mengubah perspektif

Perspektif akan berubah menjadi lebih baik saat datang ke pantai. Alam pada umumnya selalu menjadi faktor untuk membuat hidup lebih bahagia dan sehat. Secara khusus, pantai sangat baik untuk jiwa.

Jadi ambil SPF dan pak piknik, karena sudah waktunya untuk menuju ke pantai.

(tam)

Comments