4 Akun medsos ini mendadak diserbu ribuan netizen Indonesia, ada apa?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Akun medsos ini mendadak diserbu ribuan netizen Indonesia, ada apa?

4 Akun medsos ini mendadak diserbu ribuan netizen Indonesia, ada apa?

KEPONEWS.COM - 4 Akun medsos ini mendadak diserbu ribuan netizen Indonesia, ada apa? Rakyat Indonesia dari dulu dikenal mempunyai jiwa militan yang tinggi jikalau menyangkut harga diri, termasuk harga diri bangsa. Berani mengusik, maka dipastikan akan mendapat perlawanan yang luar bia...

Rakyat Indonesia dari dulu dikenal mempunyai jiwa militan yang tinggi jikalau menyangkut harga diri, termasuk harga diri bangsa. Berani mengusik, maka dipastikan akan mendapat perlawanan yang luar biasa. Nggak heran, ketika harga diri bangsa di usik di ajang SEA Games, ribuan rakyat Indonesia melawan, nggak dengan senjata, namun dengan kekuatan sosmed.

Lihat saja dampak 'ganasnya serbuan' ribuan netizen di empat akun sosmed yang mendadak jadi tujuan netizen Indonesia, seperti yang rangkum dari banyak sekali sumber, Senin (21/8) berikut ini.

1. Akun Twitter Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin (@khairykj).

Akun Twitter milik Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin menjadi bahan 'sasaran tembak' netizen Indonesia ketika ia meminta maaf kepada Menpora, Imam Nahrawi yang protes bendera Indonesia dicetak terbalik di buklet resmi SEA Games ke-29 di Malaysia.

2. Akun Instagram resmi SEA Games XXIX Kuala Lumpur, Malaysia (@kualalumpur2017).

Silakan tengok kolom komentar diunggahan terakhir akun @kualalumpur2017, ribuan netizen Indonesia di sana menumpahkan semua kekesalannya. Semua karena insiden bendera Indonesia dicetak terbalik di buklet resmi SEA Games XXIX. Banyak yang menghujat bahkan mengancam akan mereport akun tersebut.

3. Akun Instagram Filipe, pemain Timnas sepak bola Timor Leste yang bermain kasar melawan Indonesia.

Akun Instagram bek Timnas Timor Leste itu diserbu oleh puluhan ribu netizen yang menghujatnya karena mengasari Evan Dimas di pertandingan terakhir Timnas Indonesia lalu. Beberapa fotonya bahkan diserbu lebih dari 40 ribu netizen Indonesia yang menghujatnya hingga Filipe harus mengunggah permintaan maafnya kepada rakyat Indonesia.

4. Akun Facebook wasit asal Malaysia yang memimpin pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Wasit asal Malaysia ini dianggap tidak fair ketika memimpin laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Minggu (20/8) lalu. Salah satu tindakannya memberi kartu kuning Evan Dimas padahal menjadi korban kekasaran bek Timor Leste Filipe. Akibatnya, gelandang andalan Timnas tersebut harus absen dalam partai menentukan melawan Vietnam. Akun Facebooknya kemudian diserang ribuan netizen Indonesia yang mencemoohnya sebagai wasit yang nggak kompeten.

(fen)

Comments