4 Aktivitas ini bisa dilakukan supermoms untuk menikmati me time

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

4 Aktivitas ini bisa dilakukan supermoms untuk menikmati me time

4 Aktivitas ini bisa dilakukan supermoms untuk menikmati me time

KEPONEWS.COM - 4 Aktivitas ini bisa dilakukan supermoms untuk menikmati me time Saat ini masyarakat mesti menjalani aktivitas di masa kenormalan baru. Kendati diperbolehkan beraktivitas di luar rumah, namun protokol kesehatan harus diutamakan. Ya, kalau tak ada hal yang mendesak...

Saat ini masyarakat mesti menjalani aktivitas di masa kenormalan baru. Kendati diperbolehkan beraktivitas di luar rumah, namun protokol kesehatan harus diutamakan. Ya, kalau tak ada hal yang mendesak sih, sebaiknya tetap di rumah saja.

Nah saat semua anggota keluarga berada di rumah, moms biasanya akan lebih sibuk. Apalagi hingga saat ini si buah hati masih tetap harus belajar secara daring. Baru-baru ini, pemerintah juga sudah memutuskan bahwa 94% peserta didik yang tinggal di zona kuning, oranye dan merah, masih harus belajar dari rumah.

Meski bersyukur bisa meluangkan begitu banyak waktu dengan si kecil di rumah, namun kesibukan si kecil belajar dari rumah juga menambah kesibukan para moms. Karena selain mengurus rumah dan work from home, moms kembali perlu mengawasi kegiatan belajar si kecil, termasuk membuatnya tetap giat dan semangat selama belum boleh keluar rumah untuk bermain dengan teman-temannya.

Waktu 24 jam kadang terasa kurang untuk menyelesaikan semua pekerjaan di rumah, work from home, menemani anak belajar dan masih banyak lagi. Hal ini bisa saja membuat moms lupa untuk meluangkan waktu berharga bagi diri sendiri.

Tapi sebenarnya moms bisa lho meluangkan waktu sejenak untuk sekadar mempunyai me time di sela-sela kesibukan di rumah. Nah selama menikmati me-time, coba lupakan hal lain dan berfokus pada diri sendiri. Berikut empat aktivitas yang dapat dilakukan moms di rumah.

1. Yoga cukup 15 menit saja

Supermoms © 2020momtrends.com

Selain baik untuk kesehatan fisik, yoga juga baik untuk kesehatan mental. Terbukti yoga meningkatkan kesadaran tubuh, mengurangi stress, menenangkan saraf dan membantu untuk tidur lebih nyenyak.

2. Membaca buku

Supermoms © 2020memphisparent.com/dreamstime

Membaca buku ialah cara terbaik untuk menenangkan diri, bahkan lebih baik dari berjalan dan mendengarkan musik. Hanya dengan membaca selama 6 menit, moms sudah bisa merasa lebih tenang dan rileks.

3. Memanjakan diri

Supermoms © 2020

tipsmom.com

Selama me-time, manjakan diri moms dengan mandi busa memakai sabun dengan aroma yang wangi dan menenangkan. Lakukan manicure di rumah agar kuku moms terlihat lebih cantik dan gunakan masker wajah untuk membuat kulit moms lebih segar.

4. Memasak

Supermoms © 2020normallifemom.com/AdobeStock

Memasak merupakan aktivitas yang sangat menenangkan dan merupakan cara untuk mengurangi stress, bahkan sebuah wujud terapi. Memasak juga merupakan aktivitas yang memberikan rasa kepuasan dan pencapaian serta dapat membuat orang lain merasa senang. Selain itu, memasak hidangan-hidangan yang sehat juga dapat meningkatkan hormon serotonin yang membuat kita merasa senang.

Jadi moms, di saat anak-anak sudah kembali belajar secara virtual, tanggung jawab moms akan bertambah karena harus membantu anak-anak belajar. Agar moms bisa rileks dan kembali semangat, jangan lupa meluangkan waktu untuk me-time. Coba lakukan gerakan yoga, membaca buku, memanjakan diri, dan memasak. Rasakan manfaatnya!

Recommended By Editor

Comments