33 Pekerja Tewas Terbakar di Kyoto Animation, Netizen Ramai Kutuk Pelaku Pembakaran

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

33 Pekerja Tewas Terbakar di Kyoto Animation, Netizen Ramai Kutuk Pelaku Pembakaran

33 Pekerja Tewas Terbakar di Kyoto Animation, Netizen Ramai Kutuk Pelaku Pembakaran

KEPONEWS.COM - 33 Pekerja Tewas Terbakar di Kyoto Animation, Netizen Ramai Kutuk Pelaku Pembakaran Netizen ramai mendoakan atas insiden terbakarnya Kyoto Animation. (Twitter/ Kuroyuukirito) Netizen sekaligus penggemar anime dibuat bersedih karena salah satu studio dan kreator animasi populer menga...

Netizen ramai mendoakan atas insiden terbakarnya Kyoto Animation. (Twitter/ Kuroyuukirito)

Netizen sekaligus penggemar anime dibuat bersedih karena salah satu studio dan kreator animasi populer mengalami insiden mengerikan. Dibakar oleh seseorang, Kyoto Animation luluh lantak dan mengakibatkan 33 pekerjanya tewas terbakar.

Setelah kejadian tersebut, banyak netizen mengutuk pelaku pembakaran dan mengucapkan belasungkawa melalui Twitter.

Hashtag KyotoAnimation langsung dicuitkan oleh puluhan ribu orang sehingga sempat trending di Twitter worldwide.

Insiden mengerikan tersebut terjadi pada Kamis (18/07/2019) pagi hari pukul 10.30 waktu setempat.

NHK melaporkan bahwa berdasarkan penelitian kepolisian setempat, Kyoto Animation dibakar dengan sengaja oleh salah seorang terduga pria berumur 41 tahun.

Bangunan Kyoto Animation sebelum terbakar. (Wikipedia/ Mike Hattsu)Bangunan Kyoto Animation sebelum terbakar. (Wikipedia/ Mike Hattsu)

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan insiden tersebut "terlalu mengerikan untuk digambarkan dengan kata-kata" dan mengungkapkan belasungkawa mendalam.

Insiden mengerikan ini bahkan digambarkan sebagai salah satu insiden kecelakaan terburuk di Jepang setelah Perang Dunia II.

Kyoto Animation (KyoAni) terkenal dengan TV series serta film animasi seperti A Silent Voice, Liz and the Blue Bird, Eiga K-On, Love, K-On, The Melancholy of Haruhi Suzumiya dan Chunibyo & Other Delusions! Take on Me.

Salah satu seri KyoAni, Violet Evergarden, diambil oleh Netflix untuk pasar global.

Mereka juga terkenal menerbitkan novel grafis populer terutama wacana kehidupan remaja.

Dikutip dari BBC, terduga pembakaran sempat menyemprotkan bensin sebelum melakukan pembakaran dengan sengaja.

Seorang saksi melihat bahwa pelaku pembakaran sempat lari ketika dikejar oleh salah satu karyawan KyoAni.

Terduga tampak kesakitan dan berlari meninggalkan jejak kaki berdarah.

Ungkapan duka cita dari netizen atas insiden mengerikan terbakarnya Kyoto Animation. (Twitter/ juantwothreefoe)Ungkapan sedih cita dari netizen atas insiden mengerikan terbakarnya Kyoto Animation. (Twitter/ juantwothreefoe)

Ia tampak meneriakkan beberapa kata termasuk "kamu telah mengopinya", "kamu membuatku kesal" dan umpatan kemarahan lainnya.

Terduga sudah diciduk oleh kepolisian setempat dan tentunya akan mendapatkan hukuman yang sangat berat.

Semenjak insiden mengerikan tersebut, banyak netizen yang berduka cita dan mengutuk sang pelaku memakai hashtag KyotoAnimation.

"Saya ngeri mendengar insiden Kyoto Animation. Seseorang dapat melakukan seseuatu begitu mengerikan kepada orang-orang yang telah memberikan banyak kebahagiaan," kata YouTuber dan Voice Actor SungWon Cho atau dikenal @ProZD di Twitter.

YouTube dan Voice Actor ini ikut mengutuk sang pelaku pembakaran Kyoto Animation. (Twitter/ ProZD)YouTube dan Voice Actor ini ikut mengutuk sang pelaku pembakaran Kyoto Animation. (Twitter/ ProZD)

"Pikiran dan doa saya tercurah pada Kyoto Animaton dan para pekerjanya. Mereka membawa banyak kebahagiaan, air mata, dan momen tak terlupakan melalui karyanya. Semoga pekerja yang terluka dapat pulih kembali," cuit @juantwothreefoe.

"Tak habis pikir mengapa ada orang yang sekejam itu, semoga terduga dihukum seberat-beratnya," balas @AdDean95

Semenjak berita ini dibuat masih banyak netizen yang mengutuk pelaku pembakaran dan mendoakan para korban atas tragedi Kyoto Animation.

Comments