30 Brand yang Keren di Mata Milenial

Nasional

News / Nasional

30 Brand yang Keren di Mata Milenial

30 Brand yang Keren di Mata Milenial

KEPONEWS.COM - 30 Brand yang Keren di Mata Milenial Generasi milenial dikenal jauh lebih kritis dalam menentukan pilihan. Berbeda dari generasi X, gen Y alias milenial enggak mau mendapatkan berita mentah-mentah tanpa difilter lebih dulu. Enggak hanya...
Loading...

Generasi milenial dikenal jauh lebih kritis dalam menentukan pilihan.

Berbeda dari generasi X, gen Y alias milenial enggak mau mendapatkan berita mentah-mentah tanpa difilter lebih dulu.

Enggak hanya cerdas menyaring hoax, milenial juga dikenal lebih selektif dalam menentukan brand untuk dibeli. Mulai dari merek sneakers dan t-shirt, media bacaan, jenis browser, lagu, artis kesukaan, sampai merek snack dan mi instan yang dikonsumsi sehari-hari. Ada beberapa aspek yang jadi bahan pertimbangan.


30 Brand yang Keren di Mata Milenial
Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Berdasarkan survei yang dilakukan branding agency TDS Indonesia, milenial Indonesia cenderung memilih brand berdasarkan faktor kedekatan emosi.

Harga dan kualitas jadi faktor kesekian untuk dipertimbangkan. Yang terpenting di mata milenial, sebuah brand harus punya reputasi yang oke, positif, dan (syukur-syukur) bakal menaikkan gengsi saat digunakan.

Siapa nih, yang beli gadget atau sneakers murni berdasarkan image brand-nya saja?

Tren konsumen milenial kini memang mengalami pergeseran. Enggak sedikit milenial yang sangat concern atau peduli dengan nilai etis yang dimiliki suatu perusahaan.

Seperti menganut prinsip cruelty free, bikin kampanye positif yang berdampak pada kehidupan sosial, sampai program CSR peduli lingkungan dan isu-isu kemanusiaan lainnya. Makin peka sebuah perusahaan terhadap isu sosial, makin keren pula posisinya di mata milenial.

Biar enggak salah beli dan lebih mengenal image brand yang hendak dibeli, milenial juga sangat mengandalkan review di sosmed. Ini jelas terlihat dari kepribadian konsumen milenial cewek sebelum membeli makeup atau skincare.

Uniknya dalam kasus ini, tagline, promosi, dan iklan enggak berdampak terlalu signifikan terhadap daya beli milenial.

Penasaran dengan brand-brand besar yang dipandang keren oleh milenial Indonesia? Berikut daftarnya berdasarkan data survei TDC Indonesia!

Loading...
Loading...

Comments