3 Variasi Resep Kerang Hijau, Mudah Dibuat Tetapi Tetap Enak!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

3 Variasi Resep Kerang Hijau, Mudah Dibuat Tetapi Tetap Enak!

3 Variasi Resep Kerang Hijau, Mudah Dibuat Tetapi Tetap Enak!

KEPONEWS.COM - 3 Variasi Resep Kerang Hijau, Mudah Dibuat Tetapi Tetap Enak! Memasak dan mengolah kerang hijau sering kali terkesan sulit. Padahal, kalau dicoba, kamu bisa mengolah kerang hijau menjadi suatu masakan yang mudah dibuat tetapi tetap nikmat, seperti tiga variasi r...

Memasak dan mengolah kerang hijau sering kali terkesan sulit. Padahal, kalau dicoba, kamu bisa mengolah kerang hijau menjadi suatu masakan yang mudah dibuat tetapi tetap nikmat, seperti tiga variasi resep kerang hijau ini.

Kerang hijau sendiri merupakan salah satu makanan laut yang cukup akrab bagi masyarakat Indonesia. Alasannya adalah, jenis kerang yang satu ini mudah didapat. Selain itu, rasanya sangat enak meskipun hanya disajikan sebagai makanan sederhana.

1. Resep kerang hijau saus Padang Kerang hijau saus Padang. Photo : Cookpad/Ayuanita Petrisia Kerang hijau saus Padang.

Bahan-bahan:

300 gr kerang hijau segar Tomat yang sudah dipotong dadu secukupnya Irisan nanas secukupnya 1 ruas jahe yang sudah digeprek 1 sendok teh saus tiram 1 sendok teh saus sambal 1/2 sendok makan merica bubuk 1/2 sendok makan garam bubuk 1/2 sendok makan kaldu bubuk 1 sendok makan gula pasir 50 ml air 1 buah jagung manis yang sudah dipotong beberapa bagian Minyak secukupnya.

Bumbu untuk merebus kerang:

1 ruas serai yang sudah digeprek ujungnya 1 ruas jahe yang sudah digeprek 1 sendok makan garam halus 2 siung bawang putih yang sudah digeprek Air secukupnya.

Bumbu halus:

Comments