3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look.

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look.

3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look.

KEPONEWS.COM - 3 Tips OOTD Biar Penampilan Kamu Makin Mirip Korean Look. Demam Korea yang booming beberapa tahun terakhir membuat banyak mata di seluruh dunia tertuju pada kultur populernya. Salah satunya ialah OOTD ala para selebritis, artis drama Korea, hingga idol K-Pop...

Demam Korea yang booming beberapa tahun terakhir membuat banyak mata di seluruh dunia tertuju pada kultur populernya. Salah satunya ialah OOTD ala para selebritis, artis drama Korea, hingga idol K-Pop yang selalu stylish abis.

Uniknya lagi, para publik figur di Korea selalu berani berinovasi dalam berpenampilan, sehingga nggak hanya terlihat fresh, tetapi juga nyaman dan bikin siapapun yang memakainya tampak keren dan berkelas.

Meski begitu, ada hal penting yang mesti kamu perhatikan, agar OOTD kamu sukses dan jauh dari fashion disaster. Untuk membuat penampilan makin autentik seperti Korean look, 3 tips ini wajib kamu coba.

Gunakan Aksesori Berwarna Cerah(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Hal pertama yang harus dipahami ialah Korean look saat memperhatikan detail dalam berpenampilan. Sekalipun outfit yang digunakan mungkin tampak simple, tetapi penggunaan aksesori warna cerah jadi kunci OOTD ala orang Korea jadi makin stand out. Beberapa aksesori warna-warni yang lagi ngetren banget di kalangan seleb Korea, seperti padded headband, bobby pins, choker, scrunchie, beret hat, statement sunnies hingga yang nggak pernah absen bucket hat.

Hindari memakai outfit dengan motif yang terlalu ramai, sehingga fashion statement yang kamu bikin dengan memakai aksesori berwarna-warni ala Korean look tersebut bisa kece maksimal.

Make Up Simple dengan Tone Warna yang Lembut(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Urusan riasan wajah, orang Korea cenderung lebih suka make up yang simple dengan tone warna yang lembut. Supaya hasilnya lebih flawless dan natural, aplikasikan pelembap lebih dulu. Kamu juga perlu mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sebagai base makeup, bisa mengandalkan BB cream atau cushion. Lanjutkan menutupi noda hitam pada wajah memakai concealer.

Bila sudah, fokuslah pada eye make up, karena di situlah poin utama riasan wajah ala Korean look. Pilih eyeshadow warna netral, seperti cokelat, pink atau coral. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai warna kulit. Gunakan eyeliner warna cokelat, untuk membuat tampilan lebih lembut dan alami.

Lanjutkan dengan menggambar alis dengan sedikit lengkungan yang lebih natural biar serupa seleb Korea. Aplikasikan blush on dengan warna pink kemerahan atau coral yang mudah dibaurkan, agar wajah lebih bercahaya. Pungkasi make up dengan ombre lips yang cantik.

Layering dengan Oversized Outer(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Nggak kalah penting, Korean look juga identik dengan oversized outer. Misalnya bila kamu ingin OOTD ala anak kampus tapi dengan Korea look, bisa memadukan simple t-shirt, blue jeans, dan oversized sweater warna santai. Bila ingin mendapatkan tampilan girly, bisa banget mix and match oversized hoodie dengan pleated skirt.

Atau, kalau nggak mau ribet, bisa pakai oversized sweater dress dan sneaker yang juga nyaman buat hangout. Beberapa jenis outer lain yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan Korean look, seperti oversized black cardigan, oversized kemeja berbahan flannel, blazer hingga denim jacket.

Kabar baiknya, semua produk untuk menunjang demam Korea bisa kamu dapatkan dengan mudah tanpa harus banyak effort lho. Dapatkan semua produk yang kamu butuhkan untuk OOTD dengan Korean look hanya di iStyle.id. Mulai dari produk skincare di Myeondong Beauty Haven, aneka outfit di Gangnam Fashion District, hingga masakan Korea yang bisa kamu dapatkan di Gwangjam Food Market. Tunggu apalagi, bikin OOTD dengan Korean look versi kamu sekarang yuk!

Comments