3 Tips Jitu Membeli Kamera Bekas

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

3 Tips Jitu Membeli Kamera Bekas

3 Tips Jitu Membeli Kamera Bekas

KEPONEWS.COM - 3 Tips Jitu Membeli Kamera Bekas JAKARTA - Berkat populernya sosial media seperti Instagram dan Pinterest, fotografi belakangan ini menjadi salah satu kegiatan yang banyak digandrungi. Di balik kegiatan fotografi juga diharapkan pera...
Loading...

JAKARTA - Berkat populernya sosial media seperti Instagram dan Pinterest, fotografi belakangan ini menjadi salah satu kegiatan yang banyak digandrungi. Di balik kegiatan fotografi juga diharapkan perangkat kamera untuk membidik gambar.

Meskipun kamera smartphone saat ini sudah semakin canggih, tak ditampik bila belum ada yang mengalahkan kamera DSLR. Sayangnya, saat ini harga kamera DSLR masih terbilang mahal, sehingga membeli kamera bekas bisa menjadi alternatif untuk Kamu.

Kali ini Okezone akan memberikan beberapa tips untuk membeli kamera bekas, seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (12/3/2019).

1. Cek Kondisi Kamera

Paling pertama ialah cek kondisi fisik kamera dari bagian fungsi kamera hingga lensa juga harus diperhatikan.

Selain itu juga Kamu disarankan mengeceknya secara langsung. kalau akan membeli secara online masih perlu dipastikan untuk mengeceknya. Sehingga Kamu akan tahu apakah kamera berfungsi secara normal, ada cacat fisik, kondisi lensa bagus dan lain hal.

2. Cek Shutter Count

Shutter count merupakan jumlah jepretan foto yang dihasilkan oleh tombol shutter kamera. Setiap jenis kamera mempunyai jumlah shutter count yang berbeda-beda, untuk kelas pemula biasanya hingga 50 ribu kali jepretan sementara kamera DSLR profesional bahkan hingga 100 ribu kali.

Pada kamera DSLR bekas, semakin sedikit jumlah shutter count yang telah digunakan maka akan semakin baik.


Loading...
Loading...

Comments