3 Tips Cegah Kucing Peliharaan Terinfeksi Covid-19

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

3 Tips Cegah Kucing Peliharaan Terinfeksi Covid-19

3 Tips Cegah Kucing Peliharaan Terinfeksi Covid-19

KEPONEWS.COM - 3 Tips Cegah Kucing Peliharaan Terinfeksi Covid-19 KUCING menjadi salah satu hewan peliharaan yang berisiko terinfeksi Covid-19. Menurut Humane Society, ada 49 kasus yang dikonfirmasi dari SARS-CoV-2 pada kucing dan 35 kasus yang dikonfirmasi pada anj...

KUCING menjadi salah satu hewan peliharaan yang berisiko terinfeksi Covid-19. Menurut Humane Society, ada 49 kasus yang dikonfirmasi dari SARS-CoV-2 pada kucing dan 35 kasus yang dikonfirmasi pada anjing.

Dokter hewan percaya bahwa kucing berada pada risiko yang lebih tinggi daripada anjing untuk tertular SARS-CoV-2. Tapi, apakah kucing peliharaan yang terinfeksi Covid-19 bisa menularkan kepada manusia atau pemiliknya?

Selama ini penularan virus hanya dari orang yang terinfeksi ke kucing, bukan sebaliknya. Jadi Kamu tidak perlu khawatir tertular virus corona dari kucing, tetapi mereka mungkin tertular dari Kamu.

Tetapi ada baiknya jikalau Kamu mengambil tindakan pencegahan tertentu dan membuat rencana kalau Kamu terinfeksi. Lantas, apa saja cara agar kucing Kamu tetap aman?

Berikut cara menjaga kucing peliharaan untuk mengurangi risiko terinfeksi Covid-19 dikutip dari Newsweek, Selasa (3/8/2021).

Terapkan praktik kebersihan yang baik

Kucing Peliharaan

Cuci tangan Kamu sebelum dan sesudah memegang kucing Kamu, makanannya, dan hindari menciumnya. Disinfeksi rumah Kamu secara teratur.

Virus corona tidak kebal terhadap desinfektan dan produk pembersih biasa. Karenanya, bersihkan permukaan apa pun yang sering Kamu dan kucing Kamu kunjungi untuk membunuh virus dan mencegah penularan.

Selain 2 Harimau Sumatra, Ini Hewan-Hewan yang Juga Sempat Terinfeksi Covid-19

Batasi kontak dengan orang

Itu benar, kucing Kamu juga perlu menjaga jarak. Karena risikonya tampaknya penularan dari manusia ke kucing, kucing Kamu harus menghindari kontak yang tidak perlu dengan manusia. Itu mungkin berarti lebih banyak waktu di dalam untuk kucing Kamu, dan tentu saja membatasi orang ke rumah Kamu.

Dukung kesehatan kucing Kamu

Kucing yang sehat dengan sistem kekebalan yang kuat lebih tahan terhadap infeksi. Pendekatan holistik untuk kesehatan hewan peliharaan, Kamu dapat melibatkan diet yang tepat, olahraga, tidur cukup, dan banyak lagi.

(hel)

Comments