3 Tempat Wisata Gratis di Tokyo, Cocok untuk Hemat Ongkos

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

3 Tempat Wisata Gratis di Tokyo, Cocok untuk Hemat Ongkos

3 Tempat Wisata Gratis di Tokyo, Cocok untuk Hemat Ongkos

KEPONEWS.COM - 3 Tempat Wisata Gratis di Tokyo, Cocok untuk Hemat Ongkos Semenjak beberapa tahun terakhir, Jepang menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia. Tak jarang ditemui traveler asal Indonesia yang bolak-balik liburan ke Jepang. Salah satu kota yang paling ba...

Semenjak beberapa tahun terakhir, Jepang menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia. Tak jarang ditemui traveler asal Indonesia yang bolak-balik liburan ke Jepang.

Salah satu kota yang paling banyak dituju traveler merupakan Tokyo. Meski imagenya mahal, sebenarnya ada beberapa tempat wisata di Tokyo yang bisa kamu kunjungi secara cuma-cuma. Hal ini tentunya akan membantu Kamu menghemat budget karena liburan ke Jepang tak murah.

Berikut beberapa tempat wisata di Tokyo yang bisa Kamu kunjungi secara free, tentunya setelah pandemi COVID-19 usai:

1. Tokyo Metropolitan Building

Tempat wisata gratis di Tokyo

Kamu ingin melihat skyline dan landmarks Tokyo dari atas?. Lupakan Tokyo Skytree dan Tokyo Tower. Sebaiknya Kamu ke Tokyo Metropolitan Government building di Shinjuku, tepatnya ke lantai 45 karena di sini Kamu bisa melihat view spektakuler kota Tokyo dari ketinggian 202 meter secara cuma-cuma.

Gunung Fuji, Tokyo Tower, Tokyo Skytree dan kuil Meiji bisa dilihat dengan jelas dari lantai 45 Tokyo Metropolitan building saat cuaca cerah. Gedung ini terdiri dari 2 menara, utara dan selatan.

Menara utara buka lebih lama, jadi kalau mau lihat panoramic view kota Tokyo saat malam kamu bisa naik ke menara utara. North observatory buka dari jam 9.30 23.00 sedang south observatory buka dari jam 9.30 17.30. Kedua menara juga dilengkapi dengan kafe dan toko suvenir.

2. Shibuya Crossing

Tempat wisata gratis di Tokyo

Persimpangan jalan yang paling tersohor di dunia. Alasan begitu populernya Shibuya crossing gak perlu dijelaskan lagi. Yang pasti, hampir setiap turis yang jalan-jalan ke Tokyo pasti ikut nyeberang jalan di sini dan tak lupa mengabadikan momen only in Tokyo ini. Satu spot terbaik untuk mengambil foto dan video Shibuya crossing merupakan dari jendela lantai 2 Starbuck di seberang.

Landmark Shibuya lainnya yang bisa Kamu kunjungi secara cuma - cuma ialah ialah patung Hachiko yang hampir selalu dikerubuti turis, gerbong kereta Hello Kitty, serta mal Shibuya 109 yang khusus menjual baju-baju cewek.

3. Kuil Meiji Jingu

Tempat wisata gratis di Tokyo

Satu tempat di Harajuku yang perlu kamu kunjungi di Tokyo merupakan kuil Meiji Jingu yang berjarak 5 menit dari Takeshita street. Kuil yang berada persis di belakang stasiun Harajuku ini didedikasikan untuk roh kaisar Meiji dan permaisuri Shoken. Dibangun pada 1920, kuil Meiji sempat hancur saat perang dunia kedua namun segera dibangun sesaat setelah perang usai.

Lokasinya yang terhubung dengan Yoyogi park membuat kuil Meiji asyik untuk jalan-jalan santai. Suasananya pun tenang dan teduh banget.

Kuil Meiji dan Yoyogi park bisa dikunjungi secara cuma-cuma. Tapi kalau kamu ingin mengambil ramalan (omikuji), kamu mesti membelinya dengan harga 500 yen.

(ful)

Comments