3 Spot di NTT yang Bikin Traveller 'Jatuh Cinta'

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

3 Spot di NTT yang Bikin Traveller 'Jatuh Cinta'

3 Spot di NTT yang Bikin Traveller 'Jatuh Cinta'

KEPONEWS.COM - 3 Spot di NTT yang Bikin Traveller 'Jatuh Cinta' MESKI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terbilang lemah di infrastruktur, namun keindahan alam dan potensi pariwisata NTT tidak diragukan lagi. Baik alam di atas pulau maupun di bawah air, sert...

MESKI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terbilang lemah di infrastruktur, namun keindahan alam dan potensi pariwisata NTT tidak diragukan lagi. Baik alam di atas pulau maupun di bawah air, serta budaya masyarakatnya akan membuat traveller jatuh cinta.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengakui memang masih ada kesulitan dan perlu usaha lebih untuk mengembangkan infrastruktur yang akan membantu menjalankan pariwisata di NTT. Namun keindahan provinsi kepulauan ini pasti tidak dapat dielak oleh para traveller.

Kalau ke NTT kita bisa lihat komodo, taman laut yang indah, danau tiga warna Kelimutu, Wae Rebo, dan banyak sekali macam budaya di NTT, tuturnya ketika ditemui di Jakarta.

Tidak hanya alamnya yang indah, Gubernur Frans juga menantang orang luar untuk datang ke NTT dan melihat keramahan masyarakatnya.

Kalau bapak-ibu sekalian keliling kampung, di sana pasti ada orang yang menyapa. Bahkan tanya mau ke mana, ajak mampir, atau mengantar pergi ke tempat yang diinginkan, dan sebagainya. Itu ialah keramah tamahan masyarakat kami dalam menerima tamu, ungkapnya.

Bagaimana pun, menurutnya, kelebihan tersebut harus didukung promosi agar bisa semakin menggairahkan potensi wisata dan masyarakat di NTT.

Yang masih perlu kita lakukan ialah mengekspos kelebihan ini supaya semakin terkenal. Kalau kita punya potensi bawah laut yang luar biasa, dengan mengadakan lomba fotografi bawah laut misalnya, ini akan membantu promosi agar orang lain bisa melihat dan masyarakat setempat jadi sadar dan mau menjaga objek wisata tersebut agar tetap lestari dan pantas dinikmati semua pendatang, pungkasnya.

3 Spot di NTT yang Bikin Traveller 'Jatuh Cinta'

Comments