3 Ritual Mayat Paling Sadis dan Menyeramkan di Berbagai Negara

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

3 Ritual Mayat Paling Sadis dan Menyeramkan di Berbagai Negara

3 Ritual Mayat Paling Sadis dan Menyeramkan di Berbagai Negara

KEPONEWS.COM - 3 Ritual Mayat Paling Sadis dan Menyeramkan di Berbagai Negara Biasanya, orang yang sudah meninggal, lazimnya dikubur, ataupun sebagian kadang dibakar atau dikermasi. Namun ternyata, di beberapa belahan dunia, ada beberapa ritual mayat orang yang sudah meninggal,...
Loading...

Biasanya, orang yang sudah meninggal, lazimnya dikubur, ataupun sebagian kadang dibakar atau dikermasi. Namun ternyata, di beberapa belahan dunia, ada beberapa ritual mayat orang yang sudah meninggal, ternyata tidak dikubur, melainkan dilakukan banyak sekali ritual yang bisa dikatakan cukup menyeramkan.

Hal ini tentunya akan membuat kita merasa aneh, atau bahkan bagi suatu agama, akan dianggap sebagai sebuah ritual yang sangat dilarang.

Namun begitu, beberapa ritual yang dianggap menyeramkan ini, pernah ada bahkan ada juga yang hingga sekarang masih terus dilakukan dari generasi ke generasi.

Berikut ini akan kami ulas beberapa ritual mayat yang sangat menyeramkan tersebut, yang kami himpun dari banyak sekali sumber,

3 Ritual Pemakaman Paling Sadis dan Menyeramkan di Banyak sekali Negara

#1. Pengasapan Mayat Suku Kuku-kuku Aseki, Papua Nugini

Salah satu ritual pengasapan mayat di Papua Nugini oleh Suku Kuku-kuku Aseki | gambar: silahkanshare.com

Salah satu ritual pengasapan mayat di Papua Nugini oleh Suku Kuku-kuku Aseki | gambar: silahkanshare.com Tahukah kamu bahwa keberadaan Suku Kuku-kuku Aseki merupakan suku yang berada di pedalaman Papua Nugini. Penduduk di sana melakukan sebuah ritual yang mengerikan yaitu Pengasapan Mayat.

Suku Kuku-kuku Aseki tidak mengubur mayat orang yang sudah meninggal melainkan mayatnya diasapi. Mayat orang yang sudah meninggal akan diletakan di sebuah keranjang Bamboo yang kemudian akan dletakan diatas bara api sehingga mayat-mayat tersebut terlihat sampai hangus.

#2. Kursi Kematian di Ifugao, Filipina

Di Ifugao Filipina, Mayat diletakan di kursi depan rumah | gambar: silahkanshare.com

Di Ifugao Filipina, Mayat diletakan di kursi depan rumah | gambar: silahkanshare.com Ifugao merupakan sebuah daerah yang berada di negara Filipina. Daerah ini dikenal daerahnya yang dikenal sangat subur dengan banyaknya hutan dan pepohonan yang hijau.

Barcelona Berencana Menjual Pemainnya Yang Bergaji Tinggi

Nyaris Bangkrut, Barcelona 'Mengusir' Pemainnya Demi Menekan Pengeluaran

Peternak ikan kerapu, lampung (trobos)

Tangis Peternak Ikan Kerapu, Tujuh Tahun Menunggu Pelindo

Para pemenang peraih anugerah jurnalistik MH Thamrin bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Program FAKTA tvOne Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019

Ilustrasi pintar.

Di Antara Bodoh, Pintar dan Bijak

Gambar Insinyur Muhammad Ruslan

7 Fakta perihal Muhammad Ruslan yang Perlu Diketahui

Inilah 3 clon rektor UI yang akan mengikuti debat publik pada 25 September mendatang.

3 Calon Rektor UI Periode 2019 -2024, Siapa yang Layak Terpilih?

Namun dibalik itu semua, terdapat sebuah ritual mayat yang menyeramkan, dimana mayat disini tidak dikubur, tapi justru hanya diletakan di sebuah kursi, yang mengerikanya lagi, kursi tersebut diletakan di depan rumah. Setelah mayat didudukan di kursi depan rumah, mereka melakukan ritual selama 8 hari berturut-turut tanpa pernah merasa terganggu akan bau busuk mayat keluarga mereka.

#3. Sky Burial, Tibet

Di Tibet, mayat tidak dikubur tapi dijadikan santapan burung pemakan bangkai | gambar: silahkanshare.com

Di Tibet, mayat tidak dikubur tapi dijadikan santapan burung pemakan bangkai | gambar: silahkanshare.com Tibet dikenal dengan daerahnya yang banyak pegunungan-pegunungan, dimana di daerah tersebut masih banyak cerita-cerita mistis, termasuk cerita terkait bagaimana mereka membuat ritual terhadap mayat orang yang sudah meninggal.

Di suatu daerah di Tibet, ada sebuah ritual mayat yang cukup mengerikan yang mereka sebut dengan istulah "Sky Burial".

Istilah Sky Burial ini bisa diartikan ritual penguburan langit. Disebut Penguburan Langit (Sky Burial), karena ritual ini tidak menguburkan mayat orang yang sudah meninggal, akan tetapi mayat orang yang sudah meninggal akan diletakan di sebuah padang yang lapang dan terbuka, yang di area tersebut banyak burung-burung pemakan bangkai.

Setelah mayat tersebut diletakan di area tersebut, maka ada puluhan burung pemakan bangkai akan memakan mayat tersebut dengan cara yang sangat mengerikan.

Dari ketiga ritual mayat tersebut diatas, mungkin masih ada beberapa ritual yang akan dianggap aneh bahkan terkesan sangat sadis dan mengerikan, namun bagi mereka yang memang sudah melakukan ritual itu secara turun-temurun, maka ritual-ritual mayat yang kita anggap aneh dan mengerikan itu, oleh mereka akan dianggap sesuatu yang biasa saja.

Bagaimana menurut kamu, kira-kira ritual mayat yang mana yang kalian anggap paling aneh dan mengerikan?

silahkanSHARE!

Comments