3 Rekomendasi Wisata Klaten Selain Candi Prambanan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

3 Rekomendasi Wisata Klaten Selain Candi Prambanan

3 Rekomendasi Wisata Klaten Selain Candi Prambanan

KEPONEWS.COM - 3 Rekomendasi Wisata Klaten Selain Candi Prambanan Klaten mungkin tidak mempunyai nama sebesar Yogyakarta, atau Solo dalam hal pariwisata. Namun wisata Klaten juga bukan tanpa pesona yang unik dan seru. Kali ini, mari kami ajak Kamu untuk sedikit meng...

Klaten mungkin tidak mempunyai nama sebesar Yogyakarta, atau Solo dalam hal pariwisata. Namun wisata Klaten juga bukan tanpa pesona yang unik dan seru. Kali ini, mari kami ajak Kamu untuk sedikit mengulik wisata di daerah ini agar bisa jadi referensi tambahan untuk rencana wisata Kamu. Tanpa banyak pengantar lagi, mari kita lihat rekomendasi wisata Klaten selengkapnya di bawah ini!

1. Umbul Ponggok, Mungkin Satu yang Paling Terkenal

Pengunjung menikmati wahana Ponggok Adventure Warrior di Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Senin (31/12 - 2018). (Solopos/Taufiq Sidik)Pengunjung menikmati wahana Ponggok Adventure Warrior di Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Senin (31/12 - 2018). (Solopos/Taufiq Sidik)

Salah satu wisata Klaten yang paling menonjol mungkin merupakan Umbul Ponggok. Lokasinya ada di desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Berupa kolam mata air alami yang sebelumnya digunakan sebagai penampungan air pabrik gula dan perkebunan.

Kolam ini ukurannya cukup besar, panjang mencapai 70 meter dan 40 meter dengan air yang luar biasa jernih. Kamu bisa menikmati sensasi snorkeling dan diving bersama ikan-ikan cantik, serta banyak hiasan bawah air yang cocok untuk berfoto.

Memasak Lalu Ditinggal Pergi, Suyatno Kaget Lihat Rumahnya Ludes Terbakar

Tarif masuknya cukup murah, sekitar Rp15.000 per orang saja. Tapi siapkan dana lebih untuk menyewa kamera bawah air ya agar semua momen bisa diabadikan!

2. Candi Sewu, Sarat Nilai Sejarah

Candi Sewu di Klaten. (Instagram/@hanmadan)Candi Sewu di Klaten. (Instagram/@hanmadan)

Candi Sewu yang terletak di Klaten ini jadi salah satu rekomendasi yang kami berikan. Selain memberikan keindahan dan nilai klasik, namun juga nilai sejarah yang ada di dalamnya. Candi ini merupakan komplek dengan jumlah 249 candi, dengan komposisi satu candi utama, delapan candi pengapit, dan 240 candi perwara.

Lokasinya tak jauh dari Candi Prambanan, hanya sekitar 800 meter dari arca Rara Jonggrang. Yang membuatnya semakin terkenal merupakan susunannya yang estetik, sehingga Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda di sana.

3. Gondola Girpasang, Terkenal dan Kekinian

Problematika WNA Asal Timur Tengah Hingga Jadikan Daerah Puncak Tempat Wisata Favorit

Gondola Girpasang Klaten. (Instagram/@dhy_hana)Gondola Girpasang Klaten. (Instagram/@dhy_hana)

Kalau Kamu menyukai tantangan, Kamu bisa menyambangi wisata Klaten yang satu ini. Gondola Girpasang baru dibangun tahun 2021, dan mempunyai kapasitas 4 orang dalam sekali angkutan.

Kapasitas yang diberikan merupakan sekitar 300 kilogram. Di atas, Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian yang jarang ditemukan di Klaten.

Wisata Klaten merupakan salah satu wisata yang sebenarnya mempunyai potensi besar. Namun demikian kurang mendapat perhatian karena diapit Yogyakarta dan Solo. Tapi setelah membaca berita ini Kamu jadi mempunyai referensi baru bukan?

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Comments