3 Ramuan untuk Atasi Gangguan Menstruasi Setiap Bulan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

3 Ramuan untuk Atasi Gangguan Menstruasi Setiap Bulan

3 Ramuan untuk Atasi Gangguan Menstruasi Setiap Bulan

KEPONEWS.COM - 3 Ramuan untuk Atasi Gangguan Menstruasi Setiap Bulan SETIAP perempuan pasti pernah mengalami menstruasi yang tidak teratur. Tapi jangan khawatir, Kamu bisa mengatasinya dengan mudah. Perlu Kamu tahu ketika mengalami masalah saat menstruasi, bisa disebab...

SETIAP perempuan pasti pernah mengalami menstruasi yang tidak teratur. Tapi jangan khawatir, Kamu bisa mengatasinya dengan mudah.

Perlu Kamu tahu ketika mengalami masalah saat menstruasi, bisa disebabkan karena banyak sekali alasan. Seperti PCOS, endometriosis, masalah hormonal, dan lainnya.

Namun, ada beberapa solusi rumahan yang bisa Kamu coba untuk membantu mengatasi ketidakteraturan hormonal. Malahan Kamu tidak mengalami efek sampingnya karena sudah teruji aman.

Biar tak penasaran, berikut ialah aneka ramuan rumahan yang bisa membantu mengatasi gangguan menstruasi. Berikut ini ulasan selengkapnya, dilansir Okezone dari Thehealthsite, Jumat (19/10/2018).

Indehoy di Siang Bolong, Pasangan Ini Jadi Tontonan Warga Pasar

Kunyah beberapa potong jahe

Ada banyak sekali manfaat jahe untuk mengatasi gangguan menstruasi. Beberapa penelitian mengklaim bahwa konsumsi jahe dapat menurunkan risiko kehilangan darah yang berlebihan. Di sisi lain, Kamu bisa meningkatkan suasana hati, serta membantu mengatur siklus menstruasi dengan tepat.

Minum segelas air kayu manis

Coba rendam dua atau tiga batang kayu manis dalam segelas air, minumlah di pagi hari. Sebuah studi tahun 2014 menemukan, ramuan kayu manis itu dapat mengatur siklus menstruasi, serta jadi pilihan pengobatan yang efektif untuk wanita dengan PCOS. Kamu juga bisa mengatasi rasa tidak nyaman saat pre menstruasi, yang selalu jadi musuh wanita.

(5 Gaya Outfit Sri Mulyani yang Asyik, Menteri Favorit Generasi Milenial)

Minum cuka sari apel

Minuman ini harus dikonsumsi secara teratur, karena dapat memastikan kelancaran menstruasi. Begitu juga saat Kamu minum cuka sari apel itu bisa membantu mengatasi kehilangan darah berlebihan, apalagi bagi Kamu yang terkena anemia.

(dno)

Comments